INDONEWS.ID

  • Jum'at, 12/04/2019 07:45 WIB
  • Pesan Pemilu Damai dari Yordania

  • Oleh :
    • hendro
Pesan Pemilu Damai dari Yordania
Segenap jajaran KBRI Amman, PPLN dan KPPSLN serta warga diaspora di Yordania

Amman, INDONEWS.ID - Menjelang penyelenggaraan pemilu di Yordania pada hari Jumat, 12 April 2019, KBRI Amman, PPLN dan KPPSLN serta warga diaspora di Yordania melaksanakan salat Asar dan doa bersama. 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meminta rida dan perlindungan dari Allah SWT agar penyelenggaraan pemilu di tanah air dan di Yordania dapat berjalan dengan aman, lancar, jujur dan adil. 

Baca juga : Wakil Kanselir Jerman: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara

Dalam sambutannya, Dubes RI Amman, Andy Rachmianto, menyampaikan “pesan pemilu damai” kepada warga diaspora yang akan menyuarakan pilihannya. Selain itu, kepada para penyelenggara pemilu diharapkan  dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai peraturan pemilu yang berlaku. 

“Sebagai pesta demokrasi lima tahunan untuk menentukan pemimpin nasional dan anggota DPR RI, pemilu 2019 diharapkan dapat berlangsung secara damai," tegas Andy. 

Baca juga : Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

“Semua penyelenggara pemilu, baik PPLN dan KPPSLN, harus dapat menjalankan tugasnya secara bertanggung-jawab dan penuh komitmen sesuai sumpah yang telah diucapkan pada saat pelantikan, ”lanjut Dubes Andy.

Menurut Ketua PPLN Yordania, Miftah Nafid Firdaus, dua tahapan pemilu melalui pos dan kotak suara keliling (KSK) sudah berjalan dengan lancar. Untuk pemungutan suara langsung, dua TPS sudah disiapkan di halaman Wisma Duta guna menampung lebih dari 1000 warga yang telah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT). 

Baca juga : Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Sebagaimana ditargetkan oleh KPU Pusat, pemilu di Yordania diharapkan dapat dihadiri oleh 50% dari jumlah DPT yang sebagian besar adalah pekerja migran dan mahasiswa Indonesia. 

Dalam doa bersama yang diselenggarakan di Griya Singgah KBRI Amman, baik penyelenggara dan saksi pemilu maupun wakil warga diaspora berkomitmen untuk melaksanakan pemilu damai di Yordania sebagai negeri para Nabi. 

Artikel Terkait
Wakil Kanselir Jerman: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/SWY Laksanakan Patroli di Perbatasan darat RI-RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas