INDONEWS.ID

  • Minggu, 14/04/2019 22:01 WIB
  • Demokrasi Sehat Membuka Jalan Bagi Terpilihnya Wakil Rakyat yang Representatif

  • Oleh :
    • very
Demokrasi Sehat Membuka Jalan Bagi Terpilihnya Wakil Rakyat yang Representatif
Menag Lukman Hakim Saifuddin berfoto bersama mahasiswa Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia di Al Azhar University, Kairo, Mesir. (Foto: Antara)

London, INDONEWS.ID - Perhimpunan Pelajar Indonesia Sedunia (PPI Dunia) mengharapkan pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai. PPI Dunia, sebagai representasi mahasiswa Indonesia dari berbagai belahan dunia, menegaskan dukungan terhadap semua elemen penyelenggara Pemilu 2019 untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

Proses Pemilu 2019 yang baik akan, menurut PPI Dunia, akan menjaga masa depan politik Indonesia sesuai dengan aspirasi rakyat Indonesia.

Baca juga : JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim

“Karena itu, kami mendorong semua pihak untuk menahan diri dari tindakan gegabah dan memastikan Pemilihan Umum 2019 berjalan sesuai asas pemilu, yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” ujar PPI Dunia dalam pernyataannya.

Surat pernyataan sikap PPI Dunia itu ditandatangani Sekretaris Umum PPI Dunia Bahesty Zahra (IPI Iran), Koordinator Kawasan Timur Tengah-Afrika Muhammad Ruhiyat Haririe (PPI Sudan), Koordinator PPI Dunia Fadjar Mulya (PERMITHA Thailand), Koordinator Kawasan Amerika-Eropa Tubagus Aryandi Gunawan (PPI Irlandia) serta Koordinator Kawasan Asia-Oseania Galant Al-Barok (PPI Tiongkok).

Perhimpunan Pelajar Indonesia Sedunia juga mendukung semua elemen yang terlibat dalam proses pemilu di Luar Negeri, terutama PPLN, Panwaslu LN, KPPSLN, dan semua elemen lain untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya, menjunjung tinggi integritas dan aturan hukum yang berlaku, serta menyukseskan proses Pemilu 2019.

Baca juga : Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia

PPI Dunia juga mendorong semua warga negara Indonesia di luar negeri, tak terkecuali mahasiswa, untuk menggunakan hak pilihnya dan memastikan proses demokrasi Indonesia berjalan sehat.

“Kami percaya bahwa demokrasi yang sehat akan membuka jalan bagi terpilih presiden, wakil presiden, dan anggota legislatif yang representatif bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya. (Very)

Baca juga : Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem
Artikel Terkait
JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim
Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia
Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem
Artikel Terkini
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas