INDONEWS.ID

  • Senin, 15/04/2019 09:15 WIB
  • Pemungutan Suara di Papua Nugini dan Kepulauan Solomon Berlangsung sesuai Jadwal

  • Oleh :
    • hendro
Pemungutan Suara di Papua Nugini dan Kepulauan Solomon Berlangsung sesuai Jadwal
Duta Besar RI untuk Papua Nugini dan Kepulauan Solomon, Drs. Andriana Supandy, MA saat melaksanakan menyalurkan hak politiknya

Papua Nugini, INDONEWS.ID - Duta Besar RI untuk Papua Nugini dan Kepulauan Solomon, Drs. Andriana Supandy, MA, menyampaikan agar Pemilu 2019 dapat berlangsung damai, aman dan tertib serta dalam suasana kekeluargaan pada pelaksanaan pemungutan suara luar negeri di wilayah Papua Nugini dan Kepulauan Solomon yang dilaksanakan tanggal 14 April 2019 kemarin. 

Selanjutnya Duta Besar mengemukakan bahwa pesta demokrasi lima tahun sekali yang dilaksanakan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena inilah pertama kalinya pemilu untuk memilih pasangan Capres & Cawapres dilaksanakan secara serentak dengan Pemilu Legislatif. 

Mengingat arti penting pemilu tersebut, Duta Besar RI juga menghimbau agar masyarakat dapat berpartisipasi penuh untuk memilih pemimpin bangsa Indonesia hingga lima tahun ke depan. 

Duta Besar RI juga mengingatkan agar perbedaan pilihan politik dalam Pemilu tidak mengurangi rasa persaudaraan diantara rekan-rekan sebangsa dan setanah air Indonesia. Menutup pernyataannya, Duta Besar RI memohon kepada Ketua dan Anggota PPLN serta KPPSLN untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan komitmen yang tinggi sesuai dengan sumpahnya di bawah mandat KPU Indonesia. 

Pelaksanaan pemungutan suara untuk Papua Nugini dan Kepulauan Solomon dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh KPU, yaitu tanggal 14 April 2019. Sementara penghitungan akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 April 2019. Tercatat data WNI di PNG dan Kepulauan Solomon yang terdaftar sebagai pemilih berjumlah 1.052 WNI. 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Mengenal Lebih Jauh Ayush Systems of Medicine India dan Perannya di WHO
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Aiman, ICJR Ingatkan Beberapa Kasus Lain yang Serupa
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas