INDONEWS.ID

  • Senin, 22/04/2019 23:30 WIB
  • AKGI Gelar Doa Lintas Iman Atas Kesuksesan dan Kelancaran Pemilu 2019

  • Oleh :
    • very
AKGI Gelar Doa Lintas Iman Atas Kesuksesan dan Kelancaran Pemilu 2019
Aliansi Kebangsaan Gotong Royong Indonesia (AKGI) menggelar doa bersama lintas iman dan bersyukur atas pemilu 2019 yang berlangsung dengan lancar, aman, dan damai. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Aliansi Kebangsaan Gotong Royong Indonesia (AKGI) menggelar doa bersama lintas iman dan bersyukur atas pemilu 2019 yang berlangsung dengan lancar, aman, dan damai.

Doa bersama itu karena Relawan AKGI turut serta dalam pesta demokrasi dan sudah bekerja selama kampanye.

Baca juga : JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim

“AKGI tidak menutup mata terhadap penundaan pemungutan suara di beberapa titik, tetapi hal tersebut tidak mengugurkan proses pemilu yang baik, yaitu Partisipasi masyarakat sangat tinggi 81 % dalam Pemilu 2019 untuk wilayah Indonesia yang memiliki demografi yang besar dan geografi yang luas,” ujar Ketua Umum DPP Aliansi Kebangsaan Gotong Royong Indonesia, John Nainggolan, S.Hut, melalui siaran pers di Jakarta, Senin (22/4).

Seperti diketahui, AKGI telah melakukan deklarasi dukungan kepada paslon #01 di Gedung Joang 45 (Sabtu, 08 September 2018). Selanjutnya, menggelar diskusi kebangsaan “Generasi Milenial kini dan akan datang” (Sabtu, 08 September 2018).

Baca juga : Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia

Selanjutnya, menggelar renungan dan doa lintas iman bagi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia Menyongsong Pesta Demokrasi 2019 (Sabtu, 20 Oktober 2018), dan diskusi kebangsaan “Guru Berjuang Membela Negara, untuk Membangun Peradaban Bangsa” pada Sabtu, 17 November 2018.

Selain itu, AKGI juga telah melakukan diskusi kebangsaan “Semangat Pemberantasan Korupsi Dimulai dari Peran Ibu” pada Sabtu, 08 Desember 2018.

Baca juga : Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem

Selanjutnya, ikut mendukung Gerakan Alumni SMA dan Kampus, serta melakukan sosialisasi door to door Keberhasilan Pemerintah Pak Jokowi-JK 2014-2019 dan janji kampanye Pak Jokowi-Ma’ruf Amin 2019-2024.

Selain itu, melakukan sosialisasi door to door mendukung KPU meningkatkan Partisipasi Pemilih dan menekan suara golput melalui Surat Pindah Pemilih (Formulir Model A.5-KPU) di seluruh Indonesia,  dan ikut mendukung Kampanye Akbar #KonserPutihBersatu di GBK Sabtu, 13 April 2019.

AKGI juga ikut membentuk Tim Reaksi Cepat di Hari Pemungutan Suara Rabu, 17 April 2019, dan mengawal proses Pemilu dengan Menjadi Saksi di TPS.

AKGI menyatakan dirinya menjadi bagian dari Paslon #01, mendukung dengan memberi suara dan menyoblos Paslon #01 dan selama menjalankan proses pemilu berjalan dengan baik.

“Karena itu, AKGI berterima kasih setinggi-tingginya kepada TKN, TKD, KPU, BAWASLU, DKPP, aparat keamanan (TNI dan POLRI) dan seluruh elemen masyarakat dari pusat sampai daerah atas terselenggaranya pemilu 2019 dengan sukses,” ujar John.

Ucapan syukur juga dilakukan atas sukses penyelenggaraan pemilu dan  pendukung paslon #01 bisa nyoblos. AKGI mewujudkan rasa syukur dengan potong tumpeng, semoga ucapan syukur ini dapat dikonversi menjadi kemenangan Paslon #01 .

Untuk itu, AKGI mengajak seluruh masyarakat baik pendukung Paslon #01 dan pendukung paslon #02 untuk bersabar menunggu hasil resmi KPU.

AKGI juga menyatakan siap menyukseskan program Presiden terpilih, jika KPU sudah memutuskan Presiden Jokowi sebagai pemenang dalam Pilpres untuk periode 2019-2024. Relawan AKGI akan mengawal program pembangunan manusia seperti kartu KIP Kuliah, Kartu Sembako Murah, Kartu Pra-Kerja, Dedi (Desa Digital), Dewi (Desa Wisata), Dilan (Digital Melayani), e-Sports, dll.

“AKGI menjadi mitra pemerintah, yaitu sebagai mata dan telinga Presiden Jokowi dengan membentuk posko di seluruh Indonesia untuk menyampaikan keinginan pemerintah kepada masyarakat sampai kepada akar rumput dan menyerap aspirasi masyarakat dari akar rumput sampai kepada pemerintah, dengan semangat kebangsaan gotong royong,” ujarnya.

“Presiden Jokowi menjadi Presiden atas seluruh rakyat Indonesia, dan AKGI mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga Persatuan Indonesia dan membangun Negara Indonesia bersama-sama,” pungkasnya. (Very)

Artikel Terkait
JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim
Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia
Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem
Artikel Terkini
Efferty Susu Kambing Malaysia, Solusi bagi Pasutri yang ingin Keturunan
Didik J Rachbini: Gagasan Menyatukan Anies dan Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Baik dan Berani
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas