INDONEWS.ID

  • Senin, 22/04/2019 23:59 WIB
  • Ketum Proda Indonesia Berikan Selamat Kepada Capres Dan Cawapres 01

  • Oleh :
    • Ronald
Ketum Proda Indonesia Berikan Selamat Kepada Capres Dan Cawapres 01
Ketua Umum Perkumpulan Ojek Daring Indonesia (Proda), Rudi Kabunang SH. MH. CLI mengatakan pihaknya akan mengawal penetapan pemenang yang disampaikan oleh lembaga pemilihan umum Republik Indonesia, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jakarta, INDONEWS.ID - Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga kini belum mengumumkan hasil perhitungan cepat (quick count) pemilihan calon presiden dan wakil presiden 2019.

Meski demikian, melihat hasil dari beberapa perhitungan cepat lembaga survey yang ada pasangan Joko Widodo dan Ma`ruf Amin mendapatkan persentase tertinggi dari hasil quick count tersebut.

Hal ini pun disambut hangat oleh beberapa pendukungannya termasuk salah satunya adalah  Perkumpulan Ojek Daring Indonesia (Proda).

"Kami mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi-Amin dalam pemilihan umum 2019 dan selamat menjalankan tugas sebagai presiden republik indonesia masa bakti 2019 -2024," kata Ketua Umum Perkumpulan Ojek Daring Indonesia (Proda), Rudi Kabunang SH. MH. CLI, dari keterangan tertulis yang diterima pada Senin (22/4/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan mengawal penetapan pemenang yang disampaikan oleh lembaga pemilihan umum Republik Indonesia, yakni KPU. Hal ini dilakukan karena banyaknya dukungan terhadap capres cawapres nomor 01 dan dengan hasil quick count yang menunjukkan tingginya presentase kemenangan Capres-Cawapres tersebut.

"Turut mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyelesaikan tugas-tugasnya sampai dengan pementapan pemenang pilpres ke depan," lanjutnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya upaya yang dilakukan oleh komunitasnya ini dapat membuat Republik ini bisa kembali bersatu dan menyingkirkan segala perseteruan atas pilihan politik yang telah berlangsung selama masa kampanye kemarin.

Menurut Rudi, anak bangsa harus menjadi pelopor kedamaian karena saudara sebangsa ini tidak boleh hancur hanya akibat pertentangan politik.

"Mengajak semua anak bangsa agar menjaga merawat rajutan tali silaturahmi kebangsaan demi nkri aman dan damai serta mendukung pak Jokowi menjalan kan pemerintahan membawa Indonesia ke arah kemajuan yang sejajar dengan bangsa di dunia. Ini harus dilakukan demi masyarakat adil dan makmur," tegasnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersabar menunggu hasil dari perhitungan yang bakal diumumkan oleh pihak KPU.

"Semoga masyarakat semua bisa tetap bersabar untuk menunggu hasil perhitungan suara yang bakal diselesaikan dan diumumkan oleh KPU nanti," tandasnya.

Baca juga : Quick Count SMRC: 8 Partai Lolos, 1 Partai Tidak Konklusif, 9 Partai Tidak Lolos ke Senayan

Tidak hanya itu, Proda pun kembali menyarankan kepada semua pihak untuk taat hukum.

"Jika dikemudian hari ada pihak-pihak yang kalah dan melakukan gerakan inkostitusional dalam proses demokrasi maka Proda akan melawan dan mempertahankan NKRI ini," tegasnya.

Baca juga : All Out di Pilpres 2019, Ketum PSI Berikan Plakat Penghargaan untuk Waketum Sedulur Jokowi Khairil Hamzah

(rnl)


 

Baca juga : Quick Count PSU Pilgub Jambi, Haris-Sani di Atas Angin Unggul 55,62 Persen
Artikel Terkait
Quick Count SMRC: 8 Partai Lolos, 1 Partai Tidak Konklusif, 9 Partai Tidak Lolos ke Senayan
All Out di Pilpres 2019, Ketum PSI Berikan Plakat Penghargaan untuk Waketum Sedulur Jokowi Khairil Hamzah
Quick Count PSU Pilgub Jambi, Haris-Sani di Atas Angin Unggul 55,62 Persen
Artikel Terkini
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Pj Bupati Maybrat Sidak SMK Negeri Ayamaru, Minta Pengelola Terapkan SOP Soal Pengunaan Fasilitas Laboratorium
Perjalanan Epik Menuju Rumah: Pengalaman Seru dari Ranca Buaya hingga Cibubur
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas