INDONEWS.ID

  • Selasa, 23/04/2019 20:20 WIB
  • Hingga Kini, Pengamanan Rekapitulasi Suara hingga Kotak Suara Terus Dilakukan Kodam Tanjungpura

  • Oleh :
    • luska
Hingga Kini, Pengamanan Rekapitulasi Suara hingga Kotak Suara Terus Dilakukan Kodam Tanjungpura
Rapat rekapitulasi suara tengah digelar.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Rapat pleno rekapitulasi penghitungan hasil surat suara Pemilu 2019 tingkat PPK Kec. Ketungau Tengah tengah digelar di aula kantor Kec. Ketungau Tengah, dibuka oleh Bapak Camat Ketungau Tengah, Selasa (23/4/2019).

Rapat yang tergolong rawan ini dijaga ketat oleh Babinsa Koramil 1205 - 09/Merakai bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ketungau Tengah. Kedua petugas keamanan tersebut terus melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara Pemilu 2019 tingkat PPK Ketungau Tengah.

Baca juga : Satgas Yonmek 643 Gagalkan Penyelundupan Mercedes Benz Asal Malaysia

Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 ini dihadiri, oleh Camat Ketungau Tengah, Danramil 1205-09/Merakai, Kapolsek Ketungau Tengah, Ketua PPK Ketungau Tengah, Ketua Panwascam dan Ketua PPS se-Kecamatan Ketungau Tengah serta saksi Capres/Cawapres dan saksi Partai Politik.

Secara terpisah, Komandan Kodim 1205/Sintang Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki saat memberikan keterangan di Makodim 1205/Stg menyampaikan, demi kelancaran dan keamanan rekapitulasi penghitungan surat suara Pemilu 2019, sangat di perlukan penjagaan dan pengamanan.

Baca juga : Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Amankan Gula Pasir Ilegal di Perbatasan

Lanjutnya, keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga TNI-POLRI dan semua komponen masyarakat ikut andil dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan rekapitulasi penghitungan surat suara.

"Semoga penghitungan rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di tingkat PPK Kec. Ketungau Tengah berjalan dengan tertib, aman dan lancar hingga kegiatan selesai," tutup Dandim.

Baca juga : Kunker Presiden RI ke Kalimantan Tengah, Pangdam Tanjungpura : Pengamanan Presiden RI Lancar

Bersamaan dengan rapat tersebut Babinsa Koramil 1205 - 09/Merakai, Koptu Warsito dan Bhabinkamtibmas Polsek Ketungau masih mengawal dan mengamankan pengembalian kotak suara dari Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Mungguk Lawang ke PPK Kec. Ketungau Tengah.

Dandim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki dalam rilisnya mengatakan dalam mengawal hasil pemungutan suara Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus melalui jalan setapak menggunakan sepeda motor dan anak sungai dengan menggunakan perahu sampan. Hal tersebut karena masih belum adanya infrastruktur jalan yang bagus.

Babinsa Koramil 1205 - 09/Merakai sebelumnya harus berjuang keras untuk bisa sampai di PPK Ketungau Tengah dari Desa Mungguk Lawang harus melalui jalan tanah yang sangat rusak parah, karena diguyur hujan deras sehingga perlu waktu yang cukup lama untuk bisa sampai di PPK kecamatan Ketungau Tengah. Perjalananpun tidak bisa melalui jalan darat seluruhnya, Babinsa juga harus menggunakan jalur air, dengan melewati anak - anak sungai yang ada di sepanjang Sungai Ketungau.

"Bersyukur selama perjalanan dari Desa Mungguk Lawang menuju Kec. Ketungau Tengah kotak suara tersebut berhasil di kawal dalam keadaan aman dan lengkap," ujar Dandim 1205/Stg. (Lka)

Artikel Terkait
Satgas Yonmek 643 Gagalkan Penyelundupan Mercedes Benz Asal Malaysia
Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Amankan Gula Pasir Ilegal di Perbatasan
Kunker Presiden RI ke Kalimantan Tengah, Pangdam Tanjungpura : Pengamanan Presiden RI Lancar
Artikel Terkini
Pos Mahen Satgas Yonif 742/SWY Ajari Murid SDN Baudaok Cara Mengolah Sampah Plastik
Indonesia-Kazakhstan untuk Rampungkan Perjanjian Promosi dan Perlindungan Investasi
Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Dorong Ekonomi Nasional Lebih Transformatif, Menko Airlangga Jalin Kerja Sama Global
PLBN Motamasin Terima Kunjungan Konsulat Timor Leste, Bahas Isu Keimigrasian Antarnegara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas