INDONEWS.ID

  • Rabu, 24/04/2019 15:23 WIB
  • HUT ke 67, Kopassus : Menyikapi Berbagai Perkembangan Jaman

  • Oleh :
    • luska
HUT ke  67, Kopassus : Menyikapi Berbagai Perkembangan Jaman
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pimpin apel peringatan HUT Kopassus ke 67.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) melaksanakan Peringatan HUT Ke-67 - nya yang digelar di Markas Komando di Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019). Upacara dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

HUT Kopassus yang jatuh pada tanggal 16 April 2019, memiliki keistimewaan tersendiri bagi prajurit Kopassus, Hal ini dikarenakan perayaan HUT kopassus kali ini bersamaan dengan pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia.

Baca juga : Prajurit Kopassus Tampilkan Kekuatan Fisik dan Mental

Dihari jadinya yang ke 67 ini Korps Baret Merah ini menjadikan moment refleksi satuan kopassus dalam rangka terus meningkatkan profesionalisme dalam menjawab tantangan tugas, dan juga sebagai media untuk terus memelihara ikatan silahturahmi para prajurit Kopassus baik yang saat ini masih mengawaki kopassus dengan personal yang telah berdinas di luar kopassus bahkan dengan para pumawiran sesepuh Kopassus. Berangkat dari pemahaman tersebut membangun nilai-nilai kebersamaan, keguyupan, Kekompakan dalam ikatan satu almamater sebagai prajurit Kopassus adalah pondasi utama dalam memelihara Jiwa korsa Korps Baret Merah.

Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan Kopassus juga harus mampu dan terus berinovasi serta beradaptasi menyikapi berbagai perkembangan jaman. Sehingga harapannya kemampuan prajurit Kopassus harus menjadi pelopor dan berada di ujung terdepan dalam hal inovasi-inovasi terkait operasi khusus di tubuh TNI.

`Selama ini prajurit-prajurit Kopassus memiliki tiga hal yang menjadi prinsip dalam bertindak yaitu Berani, Benar dan Berhasil. Berani karena memiliki jiwa Ksatria dan Militansi yang tinggi, Benar karena Loyalitas yang tegak lurus dalam rantai komando dan Berhasil karena selama 67 tahun Kopassus se|a|u menerapkan profesionalisme sebagai suatu nilai yang tidak ditawar-tawar Iagi, baik dalam setiap kegiatan operasi maupun Iatihan. Intinya profesionalisme Kopassus adalah bagian dari kekuatan Negara,`" tegas Danjen Kopassus

Peringatan HUT ke-67 Kopassus dihadiri sejumlah tokoh. Mereka yang hadir di antaranya mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto, Mayjen TNI Madsuni, mantan KSAD Jenderal (purn) Mulyono, Hendropriyono hingga mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo. Terlihat juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Lka)

Artikel Terkait
Prajurit Kopassus Tampilkan Kekuatan Fisik dan Mental
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/SWY Laksanakan Patroli di Perbatasan darat RI-RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas