INDONEWS.ID

  • Rabu, 24/04/2019 15:55 WIB
  • Prajurit Kopassus Tampilkan Kekuatan Fisik dan Mental

  • Oleh :
    • luska
Prajurit Kopassus Tampilkan Kekuatan Fisik dan Mental
Aksi Fisik dan mental prajurit Kopassus warnai HUT Baret Merah ke 67.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar peringatan HUT nya yang ke 67 di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Dalam peringatannya kali ini,prajurit Korps Baret Merah unjuk kemampuan dan ketrampilan prajurit Kopassus yang ditampilkan dalam moment perayaan HUT kopassus kali ini adalah materi Kopassus Fit. Dimana materi tersebut telah menjadi program pembinaan fusik wajib bahkan telah menjadi Life Style keseharian yang dilakukan oleh prajurit kopassus.

Baca juga : HUT ke 67, Kopassus : Menyikapi Berbagai Perkembangan Jaman

Bagi prajurit Kopassus kekuatan mental dan fisik adalah kapital dasar yang standamya harus senantiasa dipelihara, namun dengan tetap memiliki daya inovasi dan adaptasi. Dengan memelihara kemampuan mental dan fisik serta menerapkan teknologi maju secara tepat, tentu akan memberikan peluang terbaik bagi anggota Pasukan Khusus untuk berhasil dalam melaksanakan berbagai misi yang diberikan.

Atraksi prajurit Kopassus dimulai dengan menampilkan kebolehannya dalam melakukan parkour. Prajurit yang melakukan parkour memakai baju hitam. Mereka melompat-lompati segala halang rintang dengan lincah.

Atraksi dilanjutkan dengan menampilkan kebolehan prajurit Kopassus dalam melakukan pull up, push up, sit up, hand stand dengan berbagai variasi gerakan. Dengan bertelanjang dada.

Lalu aksi menarik sebuah mobil yang ditumpangi satu orang. Mobil tersebut di tarik dengan menggunakan tali yang dikalungkan di pundaknya.

Atraksi-atraksi tersebut dilakukan dengan keunggulan kekuatan fisik dari para prajurit. Mulai otot perut, tangan, kaki, dan lain sebagainya.

Kemudian aksi pertunjukan bela diri yang diperagakan oleh ratusan prajurit Kopassus.(Lka)

Artikel Terkait
HUT ke 67, Kopassus : Menyikapi Berbagai Perkembangan Jaman
Artikel Terkini
Tak Terdaftar di OJK, Perusahaan Investasi asal Hongkong Himpun Dana Masyarakat
Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi
Perkuat Binwas Pemerintahan Daerah, Mendagri Harap Penjabat Kepala Daerah dari Kemendagri Perbanyak Pengalaman
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas