INDONEWS.ID

  • Selasa, 07/05/2019 11:11 WIB
  • Langkah Jokowi Bertemu Zulhas dan AHY Tak Ganggu Soliditas Partai Pendukung

  • Oleh :
    • very
Langkah Jokowi Bertemu Zulhas dan AHY Tak Ganggu Soliditas Partai Pendukung
Wakil Sekjen DPP PKB Ahmad Iman.(Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Sekjen DPP PKB Ahmad Iman tidak mempersoalkan langkah Presiden Jokowi yang langsung bertemu dan membuka komunikasi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan serta Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurty Yudhoyono (AHY).

"Tensi politik pasca-Pilpres memang harus diturunkan. Masak tegang terus, kan gak baik juga. Makanya PKB juga mendorong persatuan kembali pasca-Pilpres. Jadi bagi kami langkah Pak Jokowi itu bagus," jelas Ahmad Iman, Senin (6/5/2019).

Baca juga : Gembel Unjuk Rasa Tolak PSBB

Ahmad Iman yang juga Calon Anggota DPR RI terpilih dari Dapil Jakarta II menilai pertemuan hangat antara Jokowi dengan sejumlah petinggi Parpol pendukung Prabowo-Sandi adalah wujud kedewasaan berpolitik.

"Menang kalah itu biasa dalam kompetisi demokrasi. Setelah itu kita bersatu kembali. Itu kita dukung," jelasnya.

Baca juga : Komisioner Kompolnas Pudji Hartanto Ucapkan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65

Ketika ditanya apakah akan mengganggu soliditas Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang terdiri atas parpol-parpol pendukung Paslon 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019? Ahmad Iman menilai soal koalisi itu tentu memiliki jalur yang berbeda.

Presiden Jokowi pun, kata Ahmad Iman, tentu akan melibatkan parpol anggota KIK terkait bangunan koalisi pendukung pemerintahan 5 tahun kedepan.

Baca juga : Terungkap! Kader PMII Ciputat Diintimidasi agar Membuat Video Klarifikasi

"Kalau soal koalisi ya pastinya Pak Jokowi akan mengajak para Ketua Umum Parpol KIK untuk berbicara. Lagi pula kalau soal kabinet itu hak Prerogatif Presiden. Yang penting saat ini rekonsiliasi, itu dulu. Soal yang lain-lain tentu ada saatnya dibahas Presiden," tukas Ahmad Iman.

Ahmad Iman yang juga mantan wartawan mengaku yakin, Presiden Jokowi adalah sosok yang memahami bagaimana cara memimpin bangsa Indonesia dengan baik. Juga memahami bagaimana menggerakkan resources bangsa ini agar produktif.

"Intinya kami di PKB sejak awal percaya, bahwa Pak Jokowi pemimpin terbaik. Kita juga konsisten mendukung hingga terpilih menjadi Presiden berpasangan dengan KH Ma`ruf Amin," jelas Ahmad Iman.

Sebelumnya, Presiden menggelar buka puasa bersama di Istana Negara yang dihadiri Ketum PAN Zulkifli Hasan selaju Ketua MPR. Sebelumnya, Jokowi juga menerima AHY di Istana dan berbicara empat mata. PAN maupun Demokrat adalah parpol pendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres lalu. (Very)

Artikel Terkait
Gembel Unjuk Rasa Tolak PSBB
Komisioner Kompolnas Pudji Hartanto Ucapkan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65
Terungkap! Kader PMII Ciputat Diintimidasi agar Membuat Video Klarifikasi
Artikel Terkini
Gembel Unjuk Rasa Tolak PSBB
Sri Mulyani: RI Resesi pada Akhir September 2020
Ekonomi Melambat Akibat Covid-19, LaNyalla Minta Kepala Daerah Beri Kemudahan Usaha
Sektor Perdagangan Tersungkur Selama Covid-19, DPD Minta Pemerintah Beri Perlindungan
Komisioner Kompolnas Pudji Hartanto Ucapkan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
faramir