INDONEWS.ID

  • Rabu, 08/05/2019 23:01 WIB
  • Kapal Perang Jepang Datangi Pangkalan TNI AL Jakarta

  • Oleh :
    • luska
Kapal Perang Jepang Datangi Pangkalan TNI AL Jakarta
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta Sambut Kedatangan Kapal Perang Jepang.(Lantamal III)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kafasharkan Jakarta Kolonel Laut (T) Yudi Susilo, mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, menerima kunjungan kehormatan kapal perang Jepang “JS Samidare Ridge” (DD-106) yang dikomandani Commander Gen Kawai, di JITC II Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Jl.Gunung Sahari no.2, Ancol Jakarta Utara, Rabu (8/5/2019).

Kapal Perang Jepang JS Samidare Ridge (DD-106) merupakan kelas/jenis Murasame –class/Destroyer dibuat di IHI Tokyo Shipyard and Japan Marine United dan dibuat tahun 1993, diresmikan tahun 1996 dengan dimensi panjang 151m lebar 17,4 m, draft 5,2 m, dan bobot 4.550 tons standard, 6200 tons full load, yang memiliki kecepatan maks 30 knots serta memiliki sensor dan persenjataan modern.

Baca juga : Pelepasan Kapal Perang Jepang “JS Samidare Ridge” (DD-106)

Kedatangan kapal ini di sambut dengan tarian Japin Melayu dari daerah Riau, dimamana kedatangannya ke Indonesia berencana akan melaksanakan kunjungan kehormatan ke Pangkoarmada I, Danlantamal III Jakarta dan ziarah tabur bunga ke TMP Kalibata.

Sambutan Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, yang dibacakan Kafasharkan Jakarta, mengatakan bahwa kunjungan kapal perang ini, bukanlah yang pertama menerima kunjungan persahabatan kapal perang Jepang.

Baca juga : Kasal Lantik Komandan KRI Albakora-867

Atas nama pemimpin TNI Angkatan Laut, saya ingin menyampaikan salam hangat dan ucapan “Selamat Datang” di Indonesia”.

Jakarta sebagai ibukota negara Indonesia memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi, dan berharap semua dapat menikmati kunjungan ini, “Dengan semangat persahabatan, marilah kita saling mengenal dan mendekatkan diri sehingga kunjungan ini dapat memberikan pengalaman dan kenangan bagi kita”.

Diakhir sambutan yang dibacakan, Danlantamal III Jakarta menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Kapal dan seluruh ABK kapal perang Jepang “JS Samidare Ridge” (DD-106).(Lka)

 

Artikel Terkait
Pelepasan Kapal Perang Jepang “JS Samidare Ridge” (DD-106)
Kasal Lantik Komandan KRI Albakora-867
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas