INDONEWS.ID

  • Jum'at, 10/05/2019 08:01 WIB
  • Ada Rekonsiliasi antara Paslon 01 dengan Paslon 02 Usai Pengumuman KPU

  • Oleh :
    • luska
Ada Rekonsiliasi antara Paslon 01 dengan Paslon 02 Usai Pengumuman KPU
Kedua pasangan Capres dan cawapres dalam Pilpres 2019.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil Pemilu 2019, akan ada rekonsiliasi antara paslon 01 Jokowi – Ma`ruf Amin dengan paslon 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

"Upaya-upaya ke arah itu kita tunggu setelah 22 Mei. Kalau tanggal 22 Mei sudah diumumkan baru kita lakukan langkah-langkah konkret," kata Ma`ruf di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).

Sembari menunggu hasil penetapan KPU, Ma`ruf bilang sudah ada proses negosiasi antara kedua kubu pasangan calon presiden peserta Pilpres 2019

Senada dengan Ma`ruf, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga minta semua pihak mau bersabar dan menunggu pengumuman hasil Pemilu 2019.

"Saya selalu mengatakan dari semua pihak sebenarnya harus menunggu hasil pemilu yang nanti tanggal 22 (Mei) diumumkan," ungkap Mega.

Mega mengimbau agar semua pendukung baik dari kubu Jokowi – Ma`ruf maupun kubu Prabowo – Sandi bisa menahan diri dan tak perlu saling ribut-ribut satu sama lain.

"Baik dari yang namanya 01 maupun 02, ya sudah tidak perlu ribut-ribut, karena semuanya sudah diatur, dari hukum formal Indonesia," tegasnya.

Cawapres nomor urut 01 Ma`ruf Amin tiba-tiba datang ke rumah Megawati untuk melaksanakan pertemuan. Pertemuan yang digelar tertutup itu berlangsung sekitar satu jam lebih.

Ma`ruf Amin hadir didampingi oleh anak sulungnya Siti Ma`rifah sedangkan sebagai tuan rumah, Megawati didampingi oleh Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani dan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas