INDONEWS.ID

  • Minggu, 02/06/2019 15:12 WIB
  • Jelang Permakaman Ibu Ani, TMP Kalibata Disterilkan

  • Oleh :
    • Ronald
Jelang Permakaman Ibu Ani, TMP Kalibata Disterilkan
Menjelang prosesi pemakaman Almarhumah Hj. Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, pada Minggu (2/6/2019), persiapan terus disempurnakan. Pengamanan dan sterilisasi sudah dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Jakarta, INDONEWS.ID - Menjelang prosesi pemakaman Almarhumah Hj. Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, pada Minggu (2/6/2019), persiapan terus disempurnakan. Pengamanan dan sterilisasi sudah dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Lubang makam untuk jenazah Almarhumah Ani Yudhoyono sudah disiapkan, berdekatan dengan makam Almarhumah Ainun Habibie.

Sementara, lahan disamping lubang makam Almarhumah Ani Yudhoyono pun sudah dipersiapkan, untuk suaminya, Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Tenda bernuansa merah dan putih pun sudah dipasang sejak dini hari (2/6/2019) tadi. Pihak Protokoler Istana Kepresidenan pun sudah berada di lokasi TMP Kalibata guna mempersiapkan susunan prosesi upacara pemakaman, yang akan dilakukan secara kemiliteran.

Berbagai karangan bunga dan ucapan selamat jalan untuk Ani Yudhoyono pun berjejer rapi di sekitar TMP Kalibata. Karangan bunga ini sudah dipasang di bagian pintu masuk dan juga di area makam.

Jika tidak ada halangan, upacara pemakaman akan dimulai pada pukul 3 sore, dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara, yaitu Presiden Joko Widodo.

Sebagaimana diberitakan, Mantan Ibu Negara RI ke-6, Ani Yudhoyono meninggal pada Sabtu, (1/6/2019) di Rumah Sakit National University Hospital (NUH) Singapura pada pukul 11.50 waktu Singapura.

Selanjutnya, jenazah di semayamkan di Kedubes RI Singapura dan kemudian di terbangkan ke Tanah Air untuk di bawa ke rumah duka di Puri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. (rnl)


 

Baca juga : Ceritakan Kreativitas Nasabah PNM Mekaar, Jokowi Puji Kerupuk "Mama Muda"
Artikel Terkait
Ceritakan Kreativitas Nasabah PNM Mekaar, Jokowi Puji Kerupuk "Mama Muda"
Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar
Presiden Jokowi Dorong Penguatan Integrasi Ekonomi, Percepatan Transisi Energi dan Transformasi Digital dalam KTT Khusus ASEAN-Australia
Artikel Terkini
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Pj Bupati Maybrat Tinjau Puskesmas Aifat Utara, Puji Kinerja Dalam Penanganan Alergi Rabies
Pj Bupati Maybrat dan Kapolres Tandatangani NPHD, Dukung Penerimaan Taruna Akpol dari Maybrat
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat
Pj Bupati Maybrat Apresiasi Inisiatif Kerja Bakti SMP Negeri 1 Aifat Ayawasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas