INDONEWS.ID

  • Minggu, 02/06/2019 14:40 WIB
  • Anjing Pelacak Dan Metal Detector Ikut Amankan Proses Permakaman Ibu Ani

  • Oleh :
    • Ronald
Anjing Pelacak Dan Metal Detector Ikut Amankan Proses Permakaman Ibu Ani
Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) sudah mulai melakukan sterilisasi baik diluar maupun didalam lokasi sekitaran TPM Kalibata, antara lain dengan kelengkapan seperti membawa anjing pelacak serta metal detector.

Jakarta : Mantan Ibu Negara RI ke-6, Ani Yudhoyono yang meninggal di National University Hospital (NUH) Singapura pada pukul 11.50 waktu Singapura, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/6/2019) sore.

Hingga saat ini, Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) sudah mulai melakukan sterilisasi baik diluar maupun didalam lokasi sekitaran TPM Kalibata, antara lain dengan kelengkapan seperti membawa anjing pelacak serta metal detector.

Sementara itu bagi para warga yang hendak mengikuti proses pemakaman almarhumah, lebih dulu harus melalui security door. Hingga berita ini dituliskan, sudah banyak warga yang mulai berdatangan ke TMP Kalibata.

Tidak hanya itu, untuk menjaga kelancaran proses permakaman ini pihak kepolisian juga sudah mulai memperketat kendaraan yang akan mengarah ke Jalan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Sesuai rencana, setelah sholat Dzuhur, akan digelar upacara persemayaman Jenazah Ibu Ani dan dilanjutkan dengan perjalanan menuju TMP Kalibata.

Kemudian, pada pukul 15.00 WIB akan dilakukan pemakaman Jenazah dengan prosesi militer dengan Inspektur Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Jenazah Ibu Ani akan dikuburkan di blok M nomor 129, berdekatan dengan makam mendiang Ainun Habibi, istri mantan Presiden ke-3, BJ Habibie.

Sementara, lahan disamping lubang makam Almarhumah Ani Yudhoyono pun sudah dipersiapkan, untuk suaminya, Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Selamat Jalan Ibu Ani, Beristirahatlah Dengan Damai. (rnl)

 

Baca juga : Panglima TNI Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres)
Artikel Terkait
Panglima TNI Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres)
Jabatan Komandan Paspampres Resmi Diserahterimakan
Mengaku Sudah Pensiun, SBY ke Prabowo: For You, Saya Siap Turun Gunung
Artikel Terkini
Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024
Terima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD, Indonesia Perkuat Komitmen Konstitusional Berpartisipasi Aktif dalam Tatanan Dunia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas