INDONEWS.ID

  • Rabu, 26/06/2019 22:32 WIB
  • Bertemu Empat Mata, Jokowi Jalin Kerjasama Dengan Presiden Argentina

  • Oleh :
    • Ronald
Bertemu Empat Mata, Jokowi Jalin Kerjasama Dengan Presiden Argentina
Presiden Jokowi mengadakan pertemuan empat mata dengan Presiden Argentina Mauricio Macri di Istana Bogor, Rabu (26/6/2019)

Bogor, INDONEWS.ID - Presiden menerima kunjungan kehormatan Presiden Argentina Mauricio Macri dan first lady Juliana Awada. Orang nomar satu dari Argentina ini tiba dan bertemu langsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Rabu (26/6/2019).

Dalam pertemuan empat mata tersebut, keduanya membicarakan mengenai peningkatan hubungan bilateral dan juga prospek bisnis dari kedua negara, seperti perdagangan, pertanian serta industri strategis lainnya.

“Kami membahas berbagai upaya menyeimbangkan perdagangan kedua negara termasuk melalui counter trade,” ungkap Presiden Jokowi dalam siaran pers tadi siang.

Sebagai sesama negara agraris, Presiden Jokowi melihat potensi kerja sama sektor pertanian. Dirinya menyambut baik kerjasama pengembangan sistem teknologi pertanian sebagai implementasi dari Rencana Aksi Kerja Sama Pertanian antara Indonesia dan Argentina.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga mendorong peningkatan kerjasama bilateral sektor pendidikan, perdagangan dan investasi.

Rupanya ajakan kerjasama yang diutarakan oleh pemerintah Indonesia disambut baik oleh Pemerintah  Argentina

Tanpa berlama-lama, Presiden Mauricio Macri langsung menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) kerja sama di bidang Pendidikan, kemudian Joint Ministerial Statement on the Establishment of the Working Group on Trade and Investment. (rnl)
 

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Ke Perbatasan Papua, BNPP Pastikan Pembangunan Infrastruktur Berjalan
Sri Agustin, Nasabah Mekaar Yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel
DJP Jaksel II Resmikan Tax Center STIH IBLAM
Prof Tjandra: Lima Komponen Penting Pengendalian Malaria
Pimpin Peringatan Hari Otonomi Daerah, Mendagri Tekankan soal Pembangunan Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas