INDONEWS.ID

  • Rabu, 26/06/2019 23:43 WIB
  • Jokowi Terima Cinderamata Kaos Bola Dari Presiden Argentina

  • Oleh :
    • Ronald
Jokowi Terima Cinderamata Kaos Bola Dari Presiden Argentina
Presiden RI Joko Widodo menerima cinderamata berupa jersey tim nasional Argentina dari Presiden Argentina Mauricio Macri saat kunjungannya ke Istana Bogor, Jawa Barat pada Rabu (26/6/2019).

Bogor, INDONEWS.ID - Dalam pertemuan bilateral antara Pemerintah Indonesia dan Argentina, Presiden Jokowi mendapat surprise yakni buah tangan berupa jersey (kaos sepak bola) tim nasional Argentina dari Presiden Mauricio Macri di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Tidak mau kalah, seperti yang dilakukan oleh tamunya, yakni Presiden Mauricio Macri, Mantan Wali Kota Solo itu juga memberikan sebuah bola produk asli Majalengka, Jawa Barat.

Yang menarik dari hadiah yang diterima oleh Presiden Jokowi dari Presiden Mauricio Macri, jersey timnas Argentina ini bernomor punggung 10. Seperti diketahui, nomor punggung 10 memang sangat 'keramat' di tubuh Tim Tango, karena pernah digunakan legenda hidup Argentina, Diego Armando Maradona ketika memenangkan Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Sementara itu, dalam kesempatan pernyataan pers resmi, Presiden Argentina Mauricio Macri mengatakan, ada potensi yang sangat besar dalam hubungan Indonesia dan Argentina. Dirinya dan Presiden Jokowi ingin mengembangkan, memperdalam, melalui hubungan perdagangan, budaya, yang berkelanjutan.

“Ini kemajuan sangat penting, dan  ini harus dua arah. Kami yakin bahwa di bidang industri juga ada potensi yang sangat besar,” ucap Macri.

Kedepan, Presiden Mauricio Macri ingin agar orang Indonesia dan Argentina bisa saling mengunjungi. Untuk mewujudkan hal itu, Macri ingin memperbaiki sistem visa, mengingat kedua negara sama-sama memiliki keindahan alam yang mempesona dan punya keragaman budaya yang membanggakan.

Tidak hanya itu, selama kunjungannya ke Indonesia, Presiden Mauricio Marci juga menyatakan keinginannya untuk menikmati buah-buahan khas Indonesia selama keberadaannya di sini.

Terakhir, dirinya juga mengucapkan selamat dan sukses atas kepercayaan rakyat Indonesia yang telah memilih rekannya tersebut, Joko Widodo menjadi presiden untuk periode kedua.

"Sekali lagi, selamat," tutuo Macri kepada Jokowi. (rnl)



 

Baca juga : Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Sepanjang 165 km pada 15 Kabupaten/Kota di Sultra
Artikel Terkait
Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Sepanjang 165 km pada 15 Kabupaten/Kota di Sultra
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas