INDONEWS.ID

  • Sabtu, 06/07/2019 20:03 WIB
  • Ngabalin Sebut Kabinet Pemerintahan Jokowi Siapkan Calon Pemimpin Baru

  • Oleh :
    • Marsi Edon
Ngabalin Sebut Kabinet Pemerintahan Jokowi Siapkan Calon Pemimpin Baru
Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin(Foto: Kompas.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, Presiden Jokowi akan membentuk susunan kabinet untuk menyiapkan calon pemimpinan Indonesia lima tahun mendatang. Hal ini ia sampaikan kepada media terkait dengan gambaran kabinet Jokowi untuk periode kedua.


"Presiden Jokowi itu kan mempersiapkan diri untuk periode yang kedua. Dengan begitu, maka banyak orang mesti tahu apa yang sedang beliau lakukan adalah bagian dari strategi beliau dalam mempersiapkan pemimpin-pemimpin baru bagi Indonesia," kata Ngabalin di Jakarta, Sabtu,(5/07/2019)

Baca juga : Soal Ahok, Ngabalin Sebut FPI Cs Kelompok Orang Sakit Hati yang Gagal Move On

Presiden Jokowi sendiri pernah menyentil soal calon menteri dari kalangan muda milenial. Namun, menurut Ngablain, faktor usia tidak perlu dipertentangkan. Hal paling penting, jelas Ngabalin, semangat dan kerja keras untuk Idonesia.

"Sebenarnya, usia muda, usia tua, milenial, atau orang tua itu tidak perlu menjadi pembahasan yang serius, tidak perlu menjadi dikotomi. Bahwa beberapa diksi dan narasi yang dipakai presiden terkait dengan sejumlah menteri-menteri muda, seperti beliau menyebutkan antara 20-an dan sekian itu, itu adalah bagian daripada ekspresi yang, gerakan cepat yang terus dilakukan oleh Presiden Joko Widodo," ungkapnya.

Baca juga : Keras! Ngabalin ke FPI Cs: Ahok yang Dipilih, Kenapa Ente yang Gatal-gatal

Sementara itu, wakil presiden terpilih Ma`ruf Amin mengatakan, semua komponen bangsa diberi peluang yang sama menjadi menteri untuk pemerintahan Jokowi-Ma`ruf Amin. Namun, ia menegaskan, presiden mempunyai hak untuk menentukan siapa-siapa yang akan bersamanya dalam pemerintahan.

"Beliau (Jokowi) juga bilang Juli baru nanti ada pembicaraan-pembicaraan. Yang pasti kan tentu ada dari pihak partai koalisi, dari profesional, kira-kira begitu. Jumlahnya belum, apalagi orangnya. Orangnya tambah belum," jelasnya.

Baca juga : Beda Perlakuan, Ngabalin: Presiden Tak Bisa Disamakan dengan Rakyat Biasa

Adapun terkait dengan pembicaran dan pembahasan calon menteri, rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan Juli. Untuk nama-namanya, demikian Ma`ruf, belum ada pembicaraan secara khusus yang disampaikan oleh Jokowi.

"Beliau (Jokowi) juga bilang Juli baru nanti ada pembicaraan-pembicaraan. Yang pasti kan tentu ada dari pihak partai koalisi, dari profesional, kira-kira begitu. Jumlahnya belum, apalagi orangnya. Orangnya tambah belum," tutupnya.*(Marsi Edon)

 

Artikel Terkait
Soal Ahok, Ngabalin Sebut FPI Cs Kelompok Orang Sakit Hati yang Gagal Move On
Keras! Ngabalin ke FPI Cs: Ahok yang Dipilih, Kenapa Ente yang Gatal-gatal
Beda Perlakuan, Ngabalin: Presiden Tak Bisa Disamakan dengan Rakyat Biasa
Artikel Terkini
Indonesia Poros Tatanan Dunia Baru Penuh Perdamaian
Pilkada Serentak: Golput atau Nekat?
Terus Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di Tower 6 dan 7 RS darurat Wisma Atlet Tembus 2.611 Pasien
Webinar PT JIEP, Peluang Investasi di Masa Pandemi
Dua Kapolsek Dicopot Karena Melanggar Maklumat Kapolri
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
faramir