INDONEWS.ID

  • Minggu, 07/07/2019 10:04 WIB
  • Konjen RI Guangzhou Atur Kepulangan Jenazah Sutopo Purwo Nugroho

  • Oleh :
    • very
Konjen RI Guangzhou Atur Kepulangan Jenazah Sutopo Purwo Nugroho
Konsul Jenderal RI di Guangzhou, Gustanto bersama Istri dan keluarga almarhum Sutopo Purwo Nugroho. Konjen RI berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk pengaturan pemulangan jenazah. (Foto: Ist)

Guangzhou, INDONEWS.ID -- Kepala Pusat Data dan Informasi, Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menghembuskan nafasnya yang terakhir sekitar pukul 02.20 dini hari 07 Juli 2019 waktu Guangzhou, Tiongkok, di Guangzhou Modern Hospital. Saat menghembuskan nafas, almarhum didampingi istri tercinta Retno Utami Yulianingsih, keluarga terdekat dan komunitas warga Indonesia di Guangzhou.

Konsul Jenderal RI di Guangzhou, Gustanto dan seluruh jajaran KJRI Guangzhou berada di rumah sakit untuk secara langsung mengatur kepulangan jenazah almarhum ke Indonesia.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Pelaksanaan PSN di Sumsel Berjalan Dengan Lancar

“KJRI Guangzhou telah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait di Tiongkok seperti Pimpinan Rumah Sakit, Bea Cukai Tiongkok dan Pimpinan antor perwakilan Garuda Indonesia untuk memastikan agar jenazah almarhum dapat dipulangkan ke tanah air secepatnya,” ujar Gustanto, melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (7/7).

Dia mengatakan, Menteri Luar Negeri RI, Retno L.P. Marsudi telah menghubungi istri almarhum pagi ini, sekitar pukul 6 pagi waktu Jakarta, untuk menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada pihak keluarga.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Syariah Festival Sriwijaya 2024 BI Perwakilan Sumsel

Pada kesempatan tersebut, Menlu RI juga menyampaikan bahwa Perwakilan RI di Guangzhou akan mengatur hal-hal terkait pengurusan jenazah suami tercinta.

Almarhum telah berada di Guangzhou sejak 14 Juni 2019 untuk mendapat perawatan terkait penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. (Very)

Baca juga : Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Artikel Terkait
Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Pelaksanaan PSN di Sumsel Berjalan Dengan Lancar
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Syariah Festival Sriwijaya 2024 BI Perwakilan Sumsel
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Artikel Terkini
Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Pelaksanaan PSN di Sumsel Berjalan Dengan Lancar
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Syariah Festival Sriwijaya 2024 BI Perwakilan Sumsel
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas