INDONEWS.ID

  • Rabu, 10/07/2019 22:47 WIB
  • Ahok Apresiasi Keindahan Lapangan Banteng Setelah Revitalisasi

  • Oleh :
    • Mancik
Ahok Apresiasi Keindahan Lapangan Banteng Setelah Revitalisasi
Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Foto: Detik.com)

Jakarta, INDONEWS.ID -Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai, Lapangan Banteng terlihat lebih indah setelah dilakukan proses perbaikan melalui skema kompensasi koefisien lantai bangunan (KLB).Hal ini ia sampaikan setelah melakukan kunjungan ke tempat tersebut untuk pertama kalinya setelah proses revitalisasi.

"Sudah bagus. Dulu ini pakai biaya kompensasi dari pengembang, KLB itu," kata Ahok di Jakarta, Rabu,(10/07/2019)

Baca juga : Berpotensi Rugi Triliunan, Ahok Minta Audit Kebakaran Trafo Pertamina Hulu Rokan di Riau

Ahok sendiri mengabadikan moment kunjungan ke Lapangan Banteng melalui akun YouTube `Panggil Saya BTP`. Dalam postingan tersebut,Ahok terlihat menikmati wajah baru Lapangan Banteng sambil menyalami warga yang berkunjung ke sana.

"Lihat Lapangan Banteng, sambil sudah lama nggak bawa mobil. Sama Nicho (Nicholas Sean, putra sulung Ahok)," tulis Ahok dalam postingannya tersebut.

Baca juga : Heboh! Ahok Bentuk Tim Khusus di Pertamina, Ada Apa?

Ahok juga mengatakan, Lapanga Banteng saat ini menjadi aset bernilai tinggi untuk DKI Jakarta. Lapangan Banteng dapat dijadikan sebagai tempat wisata bagi semua warga negara Indonesia maupun wisatawan luar negeri.

"Luar negeri itu lapangan-lapangan itu, taman-taman itu banyak. Bayangin (kita-red) ada Monas ada ini (Lapangan Banteng) ya," ungkapnya.

Baca juga : Emosi, Ahok Sebut Direksi Pertamina Otaknya Pinjem Duit Terus

Selain itu, ia menambahkan, karena upaya revitalisasi yang dilakukan terhadap Lapangan Banteng, banyak turis-turis asing berdatangan ke sana. Hal ini disebabkan karena Lapangan Banteng tersebut sudah memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung.

"Orang bule ke Jakarta ya, kita ini nggak malu lho. Mereka mau nongkrong gitu ya, yang penting mereka merasa aman," jelasnya.

Hal lain yang disampaikan oleh Ahok adalah suasana Lapangan Banteng yang sudah aman bagi semua pengunjung yang datang ke sana. Hal ini sangat berbeda dengan situasi sebelumnya dimana Lapangan Banteng tidak nyaman dan kelihatan kumuh serta membuat orang takut.

Ia pun berharap, masyarakat DKI Jakarat bisa menjaga Lapanga Banteng terutama dari segi kebersihan dan keindahannya. Dengan demikian, tetap menjadi salah satu tempat yang akan dikunjungi oleh semua orang.

"Suasananya aman, dulu serem Lapangan Banteng takut ada apa-apa. Orang nggak tau ini patung apa, ini dulu kumuh kan sehingga patungnya tidak muncul," pungkasnya.*(Marsi Edon)

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait
Berpotensi Rugi Triliunan, Ahok Minta Audit Kebakaran Trafo Pertamina Hulu Rokan di Riau
Heboh! Ahok Bentuk Tim Khusus di Pertamina, Ada Apa?
Emosi, Ahok Sebut Direksi Pertamina Otaknya Pinjem Duit Terus
Artikel Terkini
Kerja Sama Indonesia-Singapura Terus Berlanjut, Menko Airlangga Bahas Isu-Isu Strategis dengan Menteri Luar Negeri Singapura
Serius Maju Pilgub NTT 2024, Ardy Mbalembout Resmi Mendaftar di DPD Demokrat
Sekjen Kemendagri Dorong Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Pengelolaan Urbanisasi
Peringati Hari Kartini, Ketua DWP Kemendagri Bicara Soal Pemimpin Wanita Masa Kini
Pj Bupati Maybrat Jajaki Kerjasama dengan Asdep Pengembangan Logistik Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas