INDONEWS.ID

  • Rabu, 10/07/2019 23:50 WIB
  • Jokowi Tinjau Kawasan Marina Terpadu Labuan Bajo

  • Oleh :
    • very
Jokowi Tinjau Kawasan Marina Terpadu Labuan Bajo
Presiden Jokowi didampingi Ibu negara Iriana dan Gubernur NTT berfoto bersama pekerja proyek Pengembangan Pelabuhan Terpadu di Labuan Bajo, Rabu (10/7) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Manggarai, INDONEWS.ID -- Usai meninjau Kawasan Puncak Waringin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan melanjutkan agendanya dengan meninjau  proyek Pengembangan Pelabuhan Terpadu di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/7) siang.

Menurut Dirut PT ASDP Pelabuhan Terpadu Labuan Bajo, Ira Puspadewi, proyek ini terintegrasi dengan Kawasan Marina Terpadu Labuan Bajo yang terdiri dari hotel, marina, dan area komersil. “Dengan pembangunan ini kami juga harus memindahkan dermaga,” ujarnya saat presentasi di hadapan Presiden.

Baca juga : Hari Kedua, Presiden Jokowi Tinjau Gladi KTT Ke-42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo

Ke depannya, lanjut Ira, akan ada 180 kamar hotel yang targetnya selesai Desember 2019. Kemudian nanti Yacht juga bisa parkir persis di depan marina, yang pembangunannya diperkirakan akan selesai Juni 2020.

“Konsep hotelnya terbuka tanpa pagar, jadi masyarakat masih bisa masuk ke pantai secara bebas. Di area ini juga akan ada promenade yang akan menjadi tempat masyarakat bisa menampilkan budaya dan akan ada semacam pasar rakyat yang akan diadakan secara periodik,” jelas Ira.

Baca juga : Ke Labuan Bajo, Presiden Jokowi akan Cek Kesiapan KTT Ke-42 ASEAN

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ini antara lain Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat. (Very)

 

Baca juga : Puji Keindahan Gua Batu Cermin Labuan Bajo, Jokowi Sempat Berpose Bersama Jan Ethes
Artikel Terkait
Hari Kedua, Presiden Jokowi Tinjau Gladi KTT Ke-42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo
Ke Labuan Bajo, Presiden Jokowi akan Cek Kesiapan KTT Ke-42 ASEAN
Puji Keindahan Gua Batu Cermin Labuan Bajo, Jokowi Sempat Berpose Bersama Jan Ethes
Artikel Terkini
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas