INDONEWS.ID

  • Minggu, 21/07/2019 17:11 WIB
  • Nama Donny Moenek, Jadi TrendingTopik Kedai Kopi di Pelosok Sumbar

  • Oleh :
    • hendro
Nama Donny Moenek, Jadi TrendingTopik Kedai Kopi di Pelosok Sumbar
Donny Moenek

Padang, INDONEWS.ID - DR. Drs.Reydonnyzar Moenek, M.Devt.M atau yang akrab disapa Donny mulai menjadi perbincangan hangat di sejumlah lapau (warung) kopi di Sumatera Barat.

Apalagi setelah banyak tokoh, baik adat maupun ulama muncul di berbagai media baru-baru ini, memuji dan mengakui rekam jejak putra asli Tanah Datar ini selama menjabat sebagai  Pj. Gubernur Sumbar 2015-2016 lalu. Hal inilah yang kemudian menjadi bahan diskusi para penggemar kopi Padang di kedai-kedai kopi yang tersebar di berbagai daerah di Sumatera Barat.

Baca juga : Sekjen DPD RI Donny Moenek Terima Sabuk Hitam DAN III dari Lemkari

"Pak Donny sosok yang patut dan pantas maju Cagub dan jadi Gubernur Sumbar pada Pilgub 2020," ujar Erik, seorang pemuda, saat minum kopi di sebuah lapau di bilangan Andalas Padang, Minggu (21/7/2019).

Menurut Erik, rekam jejak mantan pejabat di Kemendagri RI sangat clear dan clean, sosok bersih seperti Donny Moenek ini yang dibutuhkan Sumbar lima tahun ke depan.

Baca juga : Wabah COVID-19, Ketum IKAPTK Donny Moenek Undur Konggres Nasional IKAPTK

"Sudahlah, Pak Donny itu punya modal komplek menjadi pemimpin, bahkan dia tokoh yang multi talenta untuk menjadi bapak pelayan rakyat dan daerah," ujar Burhan, seorang warga di Kasang, Sabtu(20/7/2019) sore kemarin.

Malah kabar Donny Moenek siap adu debat tentang ide dan konsep untuk Sumbar lebih baik juga sudah dinanti dan ditunggu publik ranah minang.

Baca juga : Sekjend DPD RI Donny Moenek Dikukuhkan Sebagai Penasehat PP Pordasi

"Saya siap adu konsep kapan perlu debat terbuka dengan calon gubernur lain, kalau bisa debat itu live dan viral di berbagai media sosial,"ujar Donny yang mengusai empat bahasa asing itu, dihubungi Minggu siang ini.

Menurut Kordinator Komunitas Masyarakat Peduli Sumbar (Kapas) Isa Kurniawan, model debat terbuka memilih pemimpin adalah sebuah keniscayaan untuk Sumbar maju.

"Masyarakat harus diberi ruang untuk mengetahui ketajaman dan kelayakan calon pemimpinnya, medianya ya itu tadi debat terbuka, dan Kapas siap menggelar debat publik bakal calon Gubernur Sumbar itu," ujar Isa.

Menurut Isa banyak muncul tokoh untuk jadi calon gubernur merupakan pertanda baik.

"Baik karena Sumbar tidak pernah kehilangan tokoh atau figur untuk memimpin. Baik karena masyarakat bisa menganalisa siapa yang layak mereka pilih menjadi pemimpin di Sumbar ini,"ujar Isa.

Dari tracking media ini, beberapa figur terus menggelinding di bursa Pilkada Sumbar 2020, sebut saja Kapolda Sumbar Fakhrizal, Wagub Sumbar Nasrul Abit, Walikota Payakumbuh Riza Fahlepi, Bupati Agam Indra Catri, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Ketua Partai Demokrat Sumbar Mulyadi, Politisi dan mantan Bupati Tanah Datar dua periode Shadiq Pasadique dan Walikota Padang Panjang Fadly Amran.

Pilkada di Sumbar masuk dalam agenda Pilkada Serentak Nasional pada September 2020 mendatang. Dari 19 Kab/kota yang ada,  14 Kab/kota menggelar Pilkada, ditambah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menggantikan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit yang akan berakhir tahun depan. 

Artikel Terkait
Sekjen DPD RI Donny Moenek Terima Sabuk Hitam DAN III dari Lemkari
Wabah COVID-19, Ketum IKAPTK Donny Moenek Undur Konggres Nasional IKAPTK
Sekjend DPD RI Donny Moenek Dikukuhkan Sebagai Penasehat PP Pordasi
Artikel Terkini
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Pj Bupati Maybrat Sidak SMK Negeri Ayamaru, Minta Pengelola Terapkan SOP Soal Pengunaan Fasilitas Laboratorium
Perjalanan Epik Menuju Rumah: Pengalaman Seru dari Ranca Buaya hingga Cibubur
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas