INDONEWS.ID

  • Kamis, 25/07/2019 14:02 WIB
  • Bakamla RI dan BNNP Kepri Gelar Tes Urine di Zona Maritim Barat

  • Oleh :
    • hendro
Bakamla RI dan BNNP Kepri Gelar Tes Urine di Zona Maritim Barat
Bakamla RI/ Indonesian Coast Guard (IDNCG) dan BNPP Kepri saat memeriksa urine

Batam, INDONEWS.ID -  Bakamla RI/ Indonesian Coast Guard (IDNCG) dan BNPP Kepri menggelar tes urine untuk ratusan pegawai Bakamla dalam kegiatan Bimbingan Personel dan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di aula Citra Shipyard, Batam, Kamis (25/7/2019).

Sebanyak 153 personel anggota Bakamla mengikuti kegiatan ini, yang berasal dari Kantor Zona Kamla Maritim Barat, Pangkalan Armada Kamla Batam, KN Tanjung Datu 301, SPKKL Batam, dan Cawak Kapal 80 meter.

Baca juga : Pimpinan PNM Tegaskan Program Mekaar Solusi bagi Perempuan Indonesia

Kabag Kepegawaian Bakamla RI/IDNCG Kolonel Bakamla Sumarto selaku Ketua Satgas Anti Narkoba Bakamla RI/IDNCG mengatakan dalam sambutannya, kegiatan binpers dan sosialisasi P4GN ini dilaksanakan Bakamla secara rutin setiap tahunnya, dengan tujuan untuk mencegah para personel Coast Guard Indonesia terpapar bahaya narkoba.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Bakamla sesuai Surat Edaran Menteri PANRB tentang Pelaksanaan Program P4GN. Dukungan atas program tersebut dengan melaksanakan tes urine dan sosialisasi Program P4GN di lingkungan Bakamla.

Baca juga : Kisah Sukses Dewi, Nasabah PNM Kembangkan Bisnis Minuman Kesehatan

Menurut Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNPP Nurlis, S.KM., M.Si., yang merupakan nara sumber sosialisasi P4GN, tes urine ini dilakukan untuk mengetahui kondisi aparatur Bakamla terkait paparan narkoba.

Pembinaan atau rehabilitasi dapat segera dilakukan apabila ditemukan indikasi terpapar narkoba sehingga dapat lebih dini menyelamatkan pengguna yang merupakan korban. Lebih cepat diketahui akan lebih efektif penanganannya, ujarnya. 

Baca juga : Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan

Sosialisasi ini digelar Bakamla untuk menambah wawasan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba serta menumbuhkan kesadaran dan menyamakan persepsi mengenai pentingnya upaya-upaya komprehensif dan preventif dari berbagai pihak untuk meningkatkan stabilitas keamanan  dan ketertiban khususnya di Lingkungan Bakamla.

Bakamla berkomitmen secara konsisten berupaya untuk terus mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba, serta turut berperan aktif dalam upaya-upaya pencegahan dan penanggulangannya.

Oleh karena itu, tidak hanya dilaksanakan untuk Zona Maritim Barat, namun kegiatan juga di gelar untuk Zona Maritim Tengah dan Zona Maritim Timur.

Kegiatan di Batam ini diikuti pula oleh Komandan KN Tj. Datu 301 Kolonel Bakamla Capt. Nyoto Saptono, S.H.,M.Si (Han) M.Mar., Kepala Pangkalan Armada Kapal Patroli Batam Kolonel Bakamla Ade Prasetia, S.Kel., M.Si (Han)., M.Tr.Hanla., Ketua Tim Pawas OPV 80 meter Kolonel Bakamla Drs. Paseh Mawardi, Kasubbid Penyelenggaraan URCL Kolonel Bakamla David Hastiadi, Kasubbag Keuangan Zona Maritim Barat Mayor Bakamla Margaretha Kirana Larasati, S.E., dan Kepala SPKKL Batam Mayor Bakamla Halilintar.

 

Artikel Terkait
Pimpinan PNM Tegaskan Program Mekaar Solusi bagi Perempuan Indonesia
Kisah Sukses Dewi, Nasabah PNM Kembangkan Bisnis Minuman Kesehatan
Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan
Artikel Terkini
Berangkatkan Lebih dari 10 Ribu Penumpang, Mudik Gratis di Sumut Berhasil Tekan Penggunaan Sepeda Motor
Pimpinan PNM Tegaskan Program Mekaar Solusi bagi Perempuan Indonesia
Kisah Sukses Dewi, Nasabah PNM Kembangkan Bisnis Minuman Kesehatan
Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan
ERP HashMicro, Meningkatkan Kesejahteraan Karyawan dan Mengurangi Tingkat Presenteeism
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas