INDONEWS.ID

  • Sabtu, 27/07/2019 18:55 WIB
  • Syarif Hasan Sebut SBY Segera Bertemu Presiden Terpilih Jokowi

  • Oleh :
    • Marsi Edon
Syarif Hasan Sebut SBY Segera Bertemu Presiden Terpilih Jokowi
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono.(Foto:Kompas.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat  Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) akan segera bertemu dengan Presiden terpilih Joko Widodo. Belum diketahui terkait dengan materi pembicaraan yang akan dibahas dalam rencana pertemuan tersebut.

"Pertama-tama sekali dengan presiden terpilih. Saya pikir, [pertemuan] itu diyakini akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi," kata Syarif seperti dilansir CNNindonesia, Jakarta, Sabtu, (27/07/2019)

Baca juga : Demokrat Tak Dapat Jatah, Andi Arief: Ibu Mega Punya Dendam Kepada Keluarga SBY

Adapun terkait dengan  kepastian jadwal rencana pertemuan antara SBY dan Jokowi, belum dapat dipastikan kapan waktunya. Namun, Syarif menegaskan, rencana pertemuan dengan presiden terpilih tersebut bakal digelar pada awal bulan Agustus mendatang.

"Sekarang ini sudah tanggal 27. Ya, katakan lah sekitar awal Agustus," jelas Politisi senior Demokrat tersebut.

Baca juga : Demokrat Malang! Berkali-kali Jokowi Ajak SBY ke Istana, Hanya Sebatas Temani Ngopi

Syarif juga mengatakan, SBY juga direncanakan akan bertemu dengan seluruh pimpin partai politik yang ada. Rencananya pertemuan ini juga terlebih dahulu dikomunikasikan dengan seluruh kader partai.

Syarif sendiri belum bisa memastikan posisi Demokrat dalam kabinet pemerintahan Jokowi mendatang. Namun,Syarif menegaskan, Demokrat belum terlalu mempersoalkan posisi tersebut dan yang paling penting, tetap melakukan komunikasi dengan semua partai politik.

Baca juga : Setelah SBY, Jokowi Undang Prabowo Bertemu di Istana

Bergabung dalam kabinet atau tidak, lanjut Syarif, merupakan presiden terpilih. Presiden terpilih mempunyai hak untuk menyusun komposisi kabinet dan Demokrat akan selalu menerima keputusan tersebut.

"Sebelum Pak SBY melakukan pertemuan resmi dengan teman-teman dari PDIP juga akan dilakukan komunikasi. Hampir dipastikan bahwa bagi Partai Demokrat, posisi mana pun, kita itu [yang penting] komunikasi," jelasnya.

Selain presiden terpilih, Syarif mengatakan, SBY juga akan menggelar pertemuan dengan sejumlah pemimpin partai politik di Indonesia. Sebelum pertemuan-pertemuan itu digelar, SBY disebut akan mendiskusikannya terlebih dahulu dengan seluruh kader partai.

Pertemuan antara pemimpin partai politik, tegas Syarif, mesti dilihat sebagai sesuatu yang memberi harapan baru bagi demokrasi Indonesia. Karena, pertemuan seperti bisa saja mencairkan suasana dan perbedaan pandangan politik yang pernah terjadi sebelumnya.

Pertemuan seperti ini juga adalah cerminan semangat kekeluargaan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Dengan demikian, semua pihak akan ikut terlibat dan berpartisipasi aktif dalam membangun Indonesia.*(Marsi)

 

Artikel Terkait
Demokrat Tak Dapat Jatah, Andi Arief: Ibu Mega Punya Dendam Kepada Keluarga SBY
Demokrat Malang! Berkali-kali Jokowi Ajak SBY ke Istana, Hanya Sebatas Temani Ngopi
Setelah SBY, Jokowi Undang Prabowo Bertemu di Istana
Artikel Terkini
Yenny Wahid: Kebijakan Afirmasi Berlaku Semua Sektor, Indonesia Timur Harus Menjadi Prioritas
Bantu Perluas Jaringan Nasabah, PNM Gelar Pelatihan Online di Tengah Pandemi
Dukung Pemerintah Lawan COVID-19, Bank BJB Serahkan Bantuan Melalui Gugus Tugas Nasional
Adaptasi Kebiasaan Baru, Dokter Reisa: Perhatikan Sirkulasi Udara Ruang Kerja
Pasien Sembuh COVID-19 Naik Jadi 37.636, Kasus Positif Jadi 78.572
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
gandalf