INDONEWS.ID

  • Minggu, 28/07/2019 16:40 WIB
  • PSSI Tunda Leg Kedua Final Piala Indonesia Persija Jakarta vs Makassar

  • Oleh :
    • Mancik
PSSI Tunda Leg Kedua Final Piala Indonesia Persija Jakarta vs Makassar
Laga Kedua Final Piala Indonesia antara Persija Jakarta vs PSM Makassar resmi ditunda.(Foto:CNNIindonesia.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Indonesia(PSSI) Ratu Tisha mengatakkan, pihaknya memutuskan menunda leg kedua laga final pila Indonesia yang mempertemukan antara Persija Jakarta vs PSM Makassar. Penundaan ini terpaksa dilakukan karena pertimbangan keamanan pada saat pelaksanaan laga final dimulai.

"Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Piala Indonesia kami tunda," demikian pernyataan resmi dari situs PSSI terkait keputusan tersebut, Jakarta,(28/07/2019)

Baca juga : Jelang Pertandingan PSM Makassar VS Dewa United, Suporter Minta Fair Play

Laga final leg kedua antara Persija Jakarta vs PSM Makassar sedianya dilaksanakan pada Sabtu,(27/7) di Stadion Andimatalata, Makassar. Namun demikian, karena ada insiden pelemparan terhadap bus tim Persija yang diduga dilakukan oleh oknum suporter setempat, laga ini ditunda.

Awalnya, laga final leg kedua ini akan dilangsungkan pada hari ini, Minggu,(28/07), karena ada jaminan keamanan dari tim tuan rumah soal keamanan dan ketertiban jelang pertandingan. Namun demikian, PSSI tetap memutuskan untuk menunda laga final tersebut, demi menghindari resiko yang tidak diinginkan.

Baca juga : Edson Tavares, Pelatih Baru Persija Jakarta

Lebih lanjut Tisha menjelaskan, PSSI akan segera memutuskan waktu pelaksanaan laga final tersebut. Selain itu, PSSI juga akan mencari tempat yang betul-betul aman saat pelaksanaan laga final tersebut.

Selain itu,PSSI juga meminta kepada seluruh supporter dari kedua kesebelasan untuk tetap menjaga nilai sportivitas dan fairplay. Selain itu, suporter juga diminta untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat pertandingan berlangsung.

Baca juga : Besok Final Pertama Persija Vs PSM Makassar, Polda Metro Alihkan Arus Lalin Disekitar GBK

Untuk diketahui, laga final leg pertama, Persija Jakarta berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0. Adapun pertandingna ini dilaksanakan di di Stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 21 Juli 2019 lalu.*(Marsi)

 

Artikel Terkait
Jelang Pertandingan PSM Makassar VS Dewa United, Suporter Minta Fair Play
Edson Tavares, Pelatih Baru Persija Jakarta
Besok Final Pertama Persija Vs PSM Makassar, Polda Metro Alihkan Arus Lalin Disekitar GBK
Artikel Terkini
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas