INDONEWS.ID

  • Rabu, 14/08/2019 14:48 WIB
  • Hari Pramuka ke - 58, Muhammad Syahrial: Pramuka Adalah Aset Bangsa Yang Harus Dilestarikan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Hari Pramuka ke - 58, Muhammad Syahrial: Pramuka Adalah Aset Bangsa Yang Harus Dilestarikan
Ketua Kwartir Pramuka Nasional, Adhyaksa Dault menyalami sekaligus mengucapkan selamat kepada Walikota Tanjungbalai, M Syahrial atas penghargaan Darma Bakti diserahkan Presiden Joko Widodo, Senin (14/8)

Jakarta, INDONEWS.ID - Memperingati Hari Pramuka (Praja Muda Karana) ke-58 tahun yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Rabu, (14/8/2019), Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengadakan acara ulang janji Pramuka yang dilaksanakan pada Selasa, (13/8/2019).

Pada acara tersebut, mewakili Majelis Pembimbing Cabang Pramuka, Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai Provinsi Sumatera Utara, Muhammad Syahrial, mengatakan, Mabicad di berbagai kabupaten dan kota ingin menggelorakan Pramuka sebagai aset bangsa yang harus dilestarikan.

Baca juga : Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru

Menurut Syahrial, pembentukan karakter diri sendiri yang ditanamkan di Pramuka memiliki tatanan dan norma kehidupan bagi generasi muda yang harus dilestarikan.

"Seperti yang diinginkan pendahulu-pendahulu Pramuka yang ada di seluruh kabupaten dan kota agar bisa ditiru," kata Syahrial seperti dilansir dari Antara

Baca juga : PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat

Dalam beberapa kasus, ia mengingatkan, Pramuka juga bisa ambil bagian. Misalnya, dalam kasus kebakaran hutan dan lahan, Pramuka bisa berperan menjaga kelestarian lingkungan sekitarnya.

Hal ini dinilainya bagian dari menjaga marwah Pramuka dalam bidang sosial dan berkontribusi membantu kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : Gelar Rapat Internal di Istana, Indonesia Semakin Siap Berproses Menjadi Anggota OECD

Pada kesempatan ini, Syahrial dan Wali Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara, mendapatkan penghargaan Lencana Melati karena dianggap berprestasi.

Lencana ini merupakan salah satu bentuk lencana jasa yang merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka. Acara hari ulang janji Pramuka ini dihadiri sejumlah kepala daerah baik Gubernur, Wali kota, dan juga ketua Mabicab.* (Rikardo)

 

Artikel Terkait
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Gelar Rapat Internal di Istana, Indonesia Semakin Siap Berproses Menjadi Anggota OECD
Artikel Terkini
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas