INDONEWS.ID

  • Jum'at, 16/08/2019 10:01 WIB
  • Aspers Panglima TNI : Sidang JETSC Brunesia Ke 5 tahun 2019 Tingkatkan Kerjasama Bidang Pendidikan dan Latihan

  • Oleh :
    • luska
Aspers Panglima TNI : Sidang JETSC Brunesia Ke 5 tahun 2019 Tingkatkan Kerjasama Bidang Pendidikan dan Latihan
Aspers Panglima TNI : Sidang JETSC Brunesia Ke 5 tahun 2019 Tingkatkan Kerjasama Bidang Pendidikan dan Latihan

Jakarta, INDONEWS.ID - Salah satu sarana yang paling efektif untuk meningkatkan kerjasama dan membangun hubungan yang baik kedua angkatan bersenjata dilaksanakan melalui bidang pendidikan dan pelatihan bagi personel TNI dan Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (ABDB).

Demikian disampaikan Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, pada saat membuka Sidang Joint Training and Education Sub-Committee (JETSC) Brunesia ke-5 bersama Kolonel (Udara) Haji Alirupendi Bin Haji Perudin selaku Ketua Deligasi/ Pengerusi Bersama Brunei Darussalam bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga : Aspers Panglima TNI Buka Rakornis Binjas Permildas

“Kegiatan-kegiatan di bidang pendidikan dan pelatihan, juga dapat meningkatkan skill atau kemampuan personel militer untuk membangun profesionalisme di organisasi masing-masing”, katanya.

Selanjutnya disampaikan bahwa sidang JETSC Brunesia ke-5 tahun 2019 telah menggambarkan hubungan yang erat, khususnya antara TNI dengan Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (ABDB). “Saya percaya dengan pertemuan yang berkesinambungan, dan saling pengertian akan memperkuat kerjasama militer kedua negara di masa yang akan datang”, ujarnya.

Lebih lanjut Aspers Panglima TNI berharap sidang JETSC Brunesia ke-5 dapat berlangsung dengan baik dan lancar dalam semangat persahabatan dan saling pengertian serta dapat menghasilkan hal-hal yang positif untuk kedua angkatan bersenjata dalam bidang pendidikan dan pelatihan.

“Kepada seluruh peserta sidang, diharapkan partisipasi untuk memberikan komentar, saran dan masukan dalam rangka mensukseskan sidang ini dan hasil yang disepakati dalam sidang JETSC Brunesia ke-5 tahun 2019, akan menjadi bahan diskusi serta ditetapkan dalam sidang High Level Committee (HLC) tahun depan”, pungkasnya.

 

Artikel Terkait
Aspers Panglima TNI Buka Rakornis Binjas Permildas
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas