INDONEWS.ID

  • Rabu, 28/08/2019 13:03 WIB
  • KONI Selenggarakan Workshop Untuk Program yang Profesional dan Modern

  • Oleh :
    • tirto prima putra
KONI Selenggarakan Workshop Untuk Program yang Profesional dan Modern
Workshop Terobosan Strategis KONI Pusat 2019

Jakarta, indonews.id - Salah satu kunci keberhasilan prestasi olahraga terletak pada kematangan dalam persiapan yang optimal, terukur, serta profesional. "Banyak hal yang harus kita lakukan untuk mematangkan persiapan PON XX Tahun 2020 di Papua, SEA Games ke-30 di Filipina, dan Olimpiade tahun 2020 di Tokyo.

Salah satunya yang kita laksanakan hari ini", ujar Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman saat ditemui di kegiatan workshop KONI Pusat bertajuk "Terobosan Strategis KONI Pusat 2019 - 2023: Menuju Kemandirian" di Hotel Borobudur, Rabu dan Kamis (28 - 29 Agustus 2019).

Baca juga : Feby Longgo, Ketua Kelompok Mekaar Merasa Beruntung Usaha Semakin Maju Dan Bisa Membantu Sesama

Tema tersebut diharapkan dapat membantu mencapai tujuan KONI yakni melaksanakan program KONI yang profesional dan modern. Pada kepengurusan baru di bawah kepemimpinan Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, kegiatan ini merupakan program resmi pertama pasca pelantikan yang dihadiri KONI Pusat, KONI Daerah dan masing-masing cabang olahraga (cabor).

Kegiatan tersebut patut diapresiasi mengingat KONI saat ini sedang dalam kondisi berbenah. Pakar komunikasi Dr. Aqua Dwipayana memberikan apresiasi terhadap program ini, "Ini hebat. KONI dalam posisi minus, tapi bisa buat kegiatan. Kalau ditanya Pak Marciano, pasti jawabnya uangnya dari Allah".

Baca juga : Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

KONI menyadari pentingnya koordinasi dengan pihak lain terkait olahraga. "Segenap jajaran KONI, akan terus meningkatkan koordinasi dan memantapkan sinergi dengan pemangku kepentingan olahraga dalam hal ini Kemenpora dan juga Kemenpan RB, serta DPR-RI dan pihak lain terkait", ujar Marciano dalam sambutan pembukanya.

Marciano tidak lupa mengingat jargon KONI Pusat yang mengawali masa bakti Kepengurusan 2019 - 2023. "Pencapaian prestasi juga harus didukung disiplin, komitmen dan spirit yang diwujudkan melalui kerja cerdas, kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas", tegasnya mengingatkan pada peserta workshop.

Pada akhir sambutannya, Marciano berharap workshop yang diselenggarakan mampu merumuskan rencana aksi secara cepat dan tepat atas keputusan yang telah dan akan disepakati bersama. Tujuan utamanya tidak lain adalah prestasi olahraga di kancah nasional, regional, dan internasional.

Baca juga : Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Artikel Terkait
Feby Longgo, Ketua Kelompok Mekaar Merasa Beruntung Usaha Semakin Maju Dan Bisa Membantu Sesama
Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Artikel Terkini
Kisah AO PNM Mekaar, Keluar Zona Nyaman untuk Beri Kenyamanan Keluarga
Paskah 2024, ASN DKI Jakarta Berwisata Bersama 500 Anak Panti Asuhan
Banjir Rendam Satu Desa di Subulussalam, Aceh
Dansatgas Yonif 742/SWY Kunjungi Salah Satu SD Darurat di Perbatasan RI-RDTL
Kawal Pemerintahan Baru, Tokoh Lintas Agama: Jika Ada Kurang-kurangnya Kita Perbaiki
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas