INDONEWS.ID

  • Senin, 02/09/2019 18:38 WIB
  • Tim Pansel Serahkan 10 Nama Capim KPK ke Presiden Jokowi

  • Oleh :
    • Mancik
Tim Pansel Serahkan 10 Nama Capim KPK ke Presiden Jokowi
Tim Pansel Capim KPK bersama dengan Presiden Joko Widodo.(Foto:Detik.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Tim Panitia seleksi telah menyerahkan 10 orang nama calon Komisioner Pemberantasan Korupsi(KPK) kepada Presiden Joko Widodo di Istana negara. Selanjutnya, 10 nama tersebut akan diserahkan oleh pemerintah kepada DPR untuk memilih sebanyak lima orang menjadi komisioner KPK.Jakarta, Senin,(2/09/2019)

Diketahui, 10 nama yang diserahkan kepada presiden telah melewati tahapan wawancara dan uji publik dalam pengarahan tim Pansel. Di antara nama-nama yang diserahkan ini, masih terdapat nama komisioner lama yakni Alexander Marwata.

Sementara itu, Jokowi menerangkan, dirinya diminta untuk tetap melakukan koreksi terhadap hasil kerja yang dilakukan oleh tim Pansel dalam pemiilihan Capim KPK. Ia menambahkan, masukan dari masyarakat akan menjadi pertimbangan untuk dalam penentuan lima komisioner.

"Yang kedua saya kira memang ini eranya keterbukaan. Jadi saya juga minta agar masukan masukan baik dari masyarakat, dari tokoh-tokoh yang telah memberi masukan juga itu bisa dijadikan catatan catatan dalam rangka mengkoreksi apa yang telah dikerjakan oleh Pansel," kata Jokowi seperti dilansir detiknews.

Presiden juga menegaskan bahwa ia tidak  ingin terlalu cepat mengambil keputusan terhadap nama-nama yang sudah diterima dari tim Pansel. Ia akan berusaha untuk melakukan proses secara selektif memilih yang terbaik di antara yang ada.

"Kita harapkan, saya kira kita juga kan tak harus tergesa-gesa, yang paling penting menurut saya, apa yang akan nanti saya sampaikan ke DPR itu betul-betul nama nama yang memang layak dipilih oleh DPR," ungkapnya.

Berikut adalah daftar lengkap dari 10 nama tersebut:


1. Alexander Marwata, Komisioner KPK

2. Firli Bahuri, Anggota Polri

3. I Nyoman Wara, Auditor BPK

4. Johanis Tanak, Jaksa

5. Lili Pintauli Siregar, Advokat

6. Luthfi Jayadi Kurniawan, Dosen

7. Nawawi Pomolango, Hakim

8. Nurul Ghufron, Dosen

9. Roby Arya B, PNS Sekretariat Kabinet

10. Sigit Danang Joyo, PNS Kementerian Keuangan.*

 

 

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas