INDONEWS.ID

  • Jum'at, 06/09/2019 13:40 WIB
  • Presiden Joko Widodo Resmikan Pabrik Mobil Esemka

  • Oleh :
    • Marsi Edon
Presiden Joko Widodo Resmikan Pabrik Mobil Esemka
Presiden Jokowi saat meninjau Pabrik Mobil Esemka.(Foto:Detik.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo telah meresmikan pabrik mobil Esemka yang dikelola oleh PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK). Diketahui, pabrik ini berada di Desa Demangan, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Jokowi dalam sambutannya disela-sela peresmian pabrik mobil Esemka ini mengatakan, pabrik ini akan mendatangkan manfaat ekonomi secara langsung kepada masyarakat Boyolali maupun masyarakat Indonesia secara umum. Karena itu, pembukaan pabrik ini mesti didukung agar tetap maju dan berkembang pesat ke depannya.

"Sebab itu kita semuanya harus mendukung," kata Jokowi sebagaimana dilansir cnnindonesia, Jakarta, Jumat,(6/09/2019)

Sementara itu,Presiden Direktur SMK Eddy Wirajaya mengatakan, keberadaan pabrik Esemka ini merupakan langkah awal bagi perkembangan industri otomotif di tanah air. Selain itu, pembukaan pabrik ini akan memacu perkembangan Sumber Daya Manusia(SDM), karena pabrik Esemka ini mengandalkan kemampuan dari lulusan SMK dalam negeri.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh pihak yang telah mendukung terhadap proses pembukaan pabrik ini. Ia berharap, masyarakat dan terutama pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan pabrik Esemka ini ke depannya.

"Saya bersama seluruh karyawan Solo Manufaktur Kreasi merasa sangat berbahagia dan berterima kasih atas semua dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak sehingga pada akhirnya kami berhasil membangun pabrik dan seluruh fasilitas Esemka," ungkap Eddy.

Untuk diketahui, pabrik mobil Esemka ini dikelola langsung oleh PT.Solo Manufaktur Kreasi (SMK). PT ini juga menjadi pemegang merek dari mobil ini.

Adapun nilai investasi dari proyek ini yakni Rp600 miliar. Sementara, kapasitas produksi dari pabrik selama satu tahun yakni 18 ribu unit per tahun.*

 

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Data Pemilih Bermasalah Jelang Pilkada, Ini Arahan Mendagri untuk KPUD Papua
Karyawan Perusahaan Harus Dibekali Pengetahuan tentang Paham Radikal-Terorisme
Penggunaan Masker, Kunci Pencegahan Penularan Covid-19 Melalui Udara di Ruang Tertutup
Tumbuhkan Kecintaan pada Pancasila, Kemendikbud Gelar Kemah Virtual Anak Indonesia
Terima Kunjugan Menpan-RB, Boy Rafli Amar Jelaskan Pembangunan Zona Integritas di BNPT
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
gimli