INDONEWS.ID

  • Jum'at, 06/09/2019 13:40 WIB
  • Presiden Joko Widodo Resmikan Pabrik Mobil Esemka

  • Oleh :
    • Mancik
Presiden Joko Widodo Resmikan Pabrik Mobil Esemka
Presiden Jokowi saat meninjau Pabrik Mobil Esemka.(Foto:Detik.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo telah meresmikan pabrik mobil Esemka yang dikelola oleh PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK). Diketahui, pabrik ini berada di Desa Demangan, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Jokowi dalam sambutannya disela-sela peresmian pabrik mobil Esemka ini mengatakan, pabrik ini akan mendatangkan manfaat ekonomi secara langsung kepada masyarakat Boyolali maupun masyarakat Indonesia secara umum. Karena itu, pembukaan pabrik ini mesti didukung agar tetap maju dan berkembang pesat ke depannya.

"Sebab itu kita semuanya harus mendukung," kata Jokowi sebagaimana dilansir cnnindonesia, Jakarta, Jumat,(6/09/2019)

Sementara itu,Presiden Direktur SMK Eddy Wirajaya mengatakan, keberadaan pabrik Esemka ini merupakan langkah awal bagi perkembangan industri otomotif di tanah air. Selain itu, pembukaan pabrik ini akan memacu perkembangan Sumber Daya Manusia(SDM), karena pabrik Esemka ini mengandalkan kemampuan dari lulusan SMK dalam negeri.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh pihak yang telah mendukung terhadap proses pembukaan pabrik ini. Ia berharap, masyarakat dan terutama pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan pabrik Esemka ini ke depannya.

"Saya bersama seluruh karyawan Solo Manufaktur Kreasi merasa sangat berbahagia dan berterima kasih atas semua dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak sehingga pada akhirnya kami berhasil membangun pabrik dan seluruh fasilitas Esemka," ungkap Eddy.

Untuk diketahui, pabrik mobil Esemka ini dikelola langsung oleh PT.Solo Manufaktur Kreasi (SMK). PT ini juga menjadi pemegang merek dari mobil ini.

Adapun nilai investasi dari proyek ini yakni Rp600 miliar. Sementara, kapasitas produksi dari pabrik selama satu tahun yakni 18 ribu unit per tahun.*

 

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Kerja Sama Indonesia-Singapura Terus Berlanjut, Menko Airlangga Bahas Isu-Isu Strategis dengan Menteri Luar Negeri Singapura
Serius Maju Pilgub NTT 2024, Ardy Mbalembout Resmi Mendaftar di DPD Demokrat
Sekjen Kemendagri Dorong Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Pengelolaan Urbanisasi
Peringati Hari Kartini, Ketua DWP Kemendagri Bicara Soal Pemimpin Wanita Masa Kini
Pj Bupati Maybrat Jajaki Kerjasama dengan Asdep Pengembangan Logistik Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas