INDONEWS.ID

  • Selasa, 10/09/2019 20:01 WIB
  • Sudah Kondisif, Jaringan Internet di Papua Dibuka

  • Oleh :
    • luska
Sudah Kondisif, Jaringan Internet di Papua Dibuka
Ilustrasi dunia maya

Jakarta, INDONEWS.ID - Dinilai telah kondusif  keamanan di wilayah Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Mimika di Provinsi Papua, pemerintah kembali  membuka blokir atas layanan data internet di kedua kabupaten tersebut. Pembukaan jaringan internet terseut dimulai dari Selasa (10/9/2019) Pukul 21.00 WIT.

Hal tersebut dijelaskan Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu, melalui pesan singkatnya kepada wartawan. Selasa (10/9/2019) malam.

Dari 29 Kabupaten/kota di wilayah Papua , sebanyak 27 Kabupaten yang sudah dibuka kembali blokir atas layanan data internet yakni: Kabupaten Keerom, Puncak Jaya, Puncak, Asmat, Boven Digoel, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Intan Jaya, Yalimo, Lanny Jaya, Mappi, Tolikara, Nduga, Supiori, Waropen, Merauke, Biak Numfor, Yapen, Sarmi, Paniai, Dogiyai, Deiyai, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Nabire, Jayawijaya dan Mimika.

Sementara dari 13 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Papua Barat, masih sama dengan data sehari sebelumnya, Senin (9/9) yakni 11 kabupaten yang sudah dibuka akses layanan data internet meliputi Kabupaten Fak Fak, Sorong Selatan, Raja   Ampat, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, Tambrauw, Maybrat, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak dan Kabupaten Sorong.

Untuk wilayah Provinsi Papua, masih terdapat 2 (dua) Kabupaten/Kota yang masih diblokir layanan data internet yakni Kabupaten Jayapuran dan Kota Jayapura. 
Begitu juga halnya dengan 2 (dua) kota di Papua Barat yakni Kota Manokwari dan Kota Sorong masih harus terus dipantau situasinya dalam 1 (satu) atau 2 (dua) hari ke depan. (Lka)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
LPER Dilibatkan BNPT Berikan Kuliah Umum Kepada Peserta Didik di Penajam, dan Kutai Kertanegara, Kaltim
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas