INDONEWS.ID

  • Kamis, 12/09/2019 13:01 WIB
  • Kunjungi Siswa Dharma Caraka Nias Selatan, KPN Beri Motivasi Tentang Pembangunan Kemaritiman

  • Oleh :
    • very
Kunjungi Siswa Dharma Caraka Nias Selatan, KPN Beri Motivasi Tentang Pembangunan Kemaritiman
Rombongan KPN Berkunjung ke Sekolah Dharma Caraka, Teluk Dalam Nias Selatan, Rabu (11/9) [Inakoran.com/Ina TV]

 

Nias Selatan, INDONEWS.ID -- Hari kedua berada di Lanal Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, peserta KPN 2019 melakukan kunjungan ke SD dan SMP Negeri yang ada di dekat kompleks Lanal Teluk Dalam, yakni SD dan SMP Dharma Caraka, Nias Selatan.

Baca juga : Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta

Tiba di lokasi sekolahan, rombongan KPN disambut para siswa-siswi sekolah itu dengan ucapan Ya’ahowu, sapaan khas Nias yang artinya mungkin mirip dengan ucapan Horas di masyarakat Batak.

Kunjungan peserta KPN ke sekolah itu bertujuan untuk melakukan sosialisasi diri terkait program KPN Kemenpora dan juga untuk melakukan sharing  tentang pengetahuan kebaharian dan kemaritiman kepada para siswa serta untuk memberi edukasi terkait peran pemuda dalam membangun bangsa ini.

Baca juga : Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur

“Kami dibagi dalam beberapa kelompok, ada yang mengunjungi SD, SMP dan SMA. Kami datang untuk memotivasi para siswa sekolah ini. Selama satu jam, ikatan emosional kami dengan anak-anak di lingkungan Tana Nias ini sangat erat. Di kelas, ada ice breaking dan pemberian motivasi yang diikuti dengan sangat antusias oleh anak-anak sekolah Dharma Caraka Nias Selatan,” tutur Alifah Aulia Magfirah, peserta KPN asal Gorontalo usai kunjungan singkat itu.

Baca juga : Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru

(Alifah Aulia Magfirah, Peserta KPN asal Gorontalo (tengah) berforo bersama Siswa SMP Dharma Caraka [Inakoran.com/Ina TV]

Alifah mengaku, pengalamannya berkunjung di Tana Nias hingga hari ini, membuat dia dan teman-temannya semakin bersemangat untuk mengambil peran tertentu dalam upaya memajukan bangsa dan tanah air.

“Cerita di Tana Nias hari pertama dan kedua adalah sumber energi bagi kami setelah melalui lautan dari Jakarta dan Sibolga. Segala cita-cita, senyum dan mata bening anak-anak Nias selalu jadi doa dari kami untuk pemilik langit, seperti harapan Kepala Sekolah SDN Dharma Caraka,” ujarnya.

"Semoga ini semua mampu jadi dorongan agar NKRI semakin kuat dan bersatu, semoga Nias jadi bagian dari jendela Indonesia yang hebat dan indah,” sambungnya.

Menanggapi kunjungan singkat itu, Kepala Sekolah Dharma Caraka, Ibu Fobasi Buulolo mengatakan bahwa para siswa sangat antusia menyambut kakak-kakak KPN yang datang ke sekolah mereka.

“Kami melihat adik-adik disini sangat ribut sekali, tetapi ributnya mereka karena gembira ada kakak-kakak yang datang mengajak bermain dan mengajar di sekolah ini. Dan yang luar biasanya adalah kakak-kakak dari KPN berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Ini sangat menginspirasi sekali untuk para siswa dan siswi, untuk itu kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," kata Ibu Fobasi.

(Peserta KPN berfoto bersama siswa SMP Dharma Caraka [Inakroan.com/Ina TV]

Sementara itu, pimpinan SMA Taruna Hang Tuah,  Theo Mitra Sauta, sangat beraharap kunjungan KPN kali ini bukan yang pertama dan terakhir, tetapi awal dari kunjungan lainnya di waktu yang akan datang.

 "Semoga bisa berkunjung kembali ke sekolah ini karna adik-adik kami di sini membutuhkan hiburan dan penyegaran dalam memberikan edukasi dari kakak-kakak di luar sana," harap Theo.

Kunjungan KPN ke Sekolah Dharma Caraka diakhiri dengan penyerahan buku dan cendera mata dari KPN kepad para siswa SD dan SMP Dharma Caraka Nias Selatan. (Very)

 

Artikel Terkait
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/SWY Laksanakan Patroli di Perbatasan darat RI-RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas