INDONEWS.ID

  • Minggu, 22/09/2019 09:10 WIB
  • Ketum PP IMI Ungkap Alasan Terpilihnya Monas Sebagai Lokasi Balapan Formula E

  • Oleh :
    • Ronald
Ketum PP IMI Ungkap Alasan Terpilihnya Monas Sebagai Lokasi Balapan Formula E
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa mengatakan bahwa dipilihnya Monas sebagai lokasi arena sirkuit balap mobil listrik itu karena posisi yang strategis dan historisnya tempat tersebut.

Jakarta, INDONEWS.ID - Kawasan Monas secara resmi terpilih menjadi arena balapan Formula E yang akan digelar di Jakarta pada 6 Juni 2020.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa mengatakan bahwa dipilihnya Monas sebagai lokasi arena sirkuit balap mobil listrik itu karena posisi yang strategis dan historisnya tempat tersebut.

"Memang dengan lokasinya yang berada di Monas sudah cukup ikonik, nanti Monas akan diketahui oleh kira-kira miliaran orang di seluruh dunia," tuturnya, Sabtu (21/9/2019).

Diungkapkan Sadikin, pemilihan Monas menjadi arena balapan tersebut merupakan hasil diskusi IMI dengan beberapa pihak yang didalamnya juga melibatkan desainer sirkuit.

"Ya sebetulnya belum boleh diungkap tapi benar bahwa akan dilakukan di kawasan Monas," imbuhnya.

Meski demikan, Sadikin masih enggan menyampaikan terlalu jauh mengenai seperti apa rute balap tersebut. Namun, dirinya menginfokan bahwa jarak rute balap ini memiliki panjang sampai 3 Km.

"Alhamdulilah sekarang opsinya sudah tidak begitu banyak lagi yang pasti di sekitar Monas, Insya Allah panjang treknya itu antara 2,7 Km sampai 3 Km. Tapi itu tergantung gubernur, karena nanti beliau ikut tentukan," ungkap Sadikin.

Menurutnya, Monas akan memiliki karakter sirkuit yang cukup unik dengan tiga titik pengereman tajam dengan maksud tertentu.

"Bakalan ada 11 sampai 12 tikungan, dan akan ada tiga titik pengereman hard brake. Karena mereka butuh tikungan hard brake untuk mengisi power baterai. Jadi hard brake sengaja dibuat, bukan hanya untuk seru-seruan," tandasnya. (rnl)


 

Baca juga : Pembalap Serbabisa Dypo Fitra Sukses Cetak Double Winner di ISSOM 2022 Sirkuit Sentul Bogor
Artikel Terkait
Pembalap Serbabisa Dypo Fitra Sukses Cetak Double Winner di ISSOM 2022 Sirkuit Sentul Bogor
Bamsoet: IMI Tugaskan Sadikin Aksa dan Tinton Soeprapto Urus Teknis di Sirkuit Mandalika
Bamsoet Optimistis Sirkuit Balap Internasional Batam Bisa Tingkatkan PAD
Artikel Terkini
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas