INDONEWS.ID

  • Sabtu, 28/09/2019 10:30 WIB
  • Pilgub Jambi Mendatang, Keluarga Besar HBA Nyatakan Dukungan ke Al Haris

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Pilgub Jambi Mendatang, Keluarga Besar HBA Nyatakan Dukungan ke Al Haris
Bupati Kabupaten Merangin Al Haris )Foto: SY/INDONEWS.ID)


Jambi, INDONEWS.ID - Tiga kader Golkar yang kini masih menjabat sebagai kepala daerah mendaftar di penjaringan Calon Gubernur (Cagub) Jambi 2020-2025 ke PDI Perjuangan.

Mereka adalah, Al Haris Bupati Kabupaten Merangin, Cek Endra Bupati Sarolangun dan Syarif Fasha Walikota Jambi yang mana menjadi banyak tanda tanya kemana arah dukungan Mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA).

HBA merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar DPD I sekaligus kini menjadi anggota DPR RI, tentunya dukungan dan restu dari keluarga besarnya sangat berpengaruh untuk perolehan suara bagi kandidat yang akan maju.

Selama ini menjadi tanda tanya di kalangan masyarakat, baik tokoh tokoh masyarakat maupun para pemerhati politik kemana arah dukungan mantan Gubernur Jambi periode 2010-2015 HBA, akhirnya terjawab sudah.

Ini tentu saja sangat mengejutkan kader Golkar yang berniat maju seperti Fasha dan Cek Endra (CE) pastinya akan membawa nuansa persaingan yang unik.

Di mana selama ini CE sendiri sudah mengklaim telah mendapatkan dukungan dari HBA. Ketika dikonfirmasi INDONEWS.ID, Menantu daripada HBA, yakni Mezi Arsento mengatakan bahwa dukungan dari keluarga besarnya tertuju kepada Al Haris Bupati Merangin.

"Kami terpanggil bersama mewakili keluarga mendukung penuh Bg Al Haris maju menjadi gubernur," jawabnya, (27/9/2019).

Karena menurut Mezi, tekat dan keseriusan Bupati Merangin 2 periode itu dalam memimpin tidak bisa diragukan lagi dengan semangat dan segudang pengalamannya.

"Bersama HBA membuat beliau bagian refresentatif gaya kepemimpinan HBA," terangnya.

Untuk itu Mezi menyatakan, atas nama keluarga besar HBA, dirinya akan turun bersama memberi dukungan kepada Al Haris dalam kontestan dalam Pilgub mendatang.

"Mezi harus turun bersama dalam membantu dalam sosialisasi progrram-program Jambi mantap yang akan diusung oleh Al Haris ini," tandasnya.(YN/Biro Jambi)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Fundamental Ekonomi Indonesia Cukup Kuat Meredam Dampak Potensi Eskalasi Konflik di Kawasan Timur Tengah Pasca Serangan Iran
Arus Balik Lebaran, 7.663 Pemudik Antarnegara Tercatat Melintas di PLBN Entikong
Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H
Prof Tjandra: Tahun Ini Mungkin Menjadi Tahun Terburuk Dengue di Benua Amerika
IMLF-2 SatuPena Sumbar Gelar Seminar International di Batusangkar yang Menghadirkan Sejumlah Pembicara Luar Negeri
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas