INDONEWS.ID

  • Sabtu, 05/10/2019 11:40 WIB
  • Pesona 5 Tempat Ini Bakal Hilangkan Penatmu dan Bebaskanmu Berimajinasi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Pesona 5 Tempat Ini Bakal Hilangkan Penatmu dan Bebaskanmu Berimajinasi
View bentangan laut Flores ujung barat (Foto: @lasugonndo)

Labuan Bajo, INDONEWS.ID - Pulau Flores terutama di Labuan Bajo ini memang sedang menjadi trending di Indonesia maupun Dunia karena memang Pemerintah Indonesia sendiri pun sedang gencar-gencarnya promosi wisata di Labuan Bajo.

Hal ini terutama dilatarbelakangi keberadaan Taman Nasional Komodo yang memiliki spesias yakni biatang purba, Varanus Komodensius yang dikukuhkan menjadi New Seven Wonder di dunia pada 2012 silam.

Ternyata bukan hanya komodo, kekaguman dunia atas Labuan Bajo didasari pada keindahan alamnya. Labuan Bajo menawarkan wisata-wisata yang tak kalah bagusnya dan juga lokasinya yang tidak terlalu berjauhan dari Kota Labuan Bajo itu sendiri.

1. Pantai Waecicu

Tidak jauh dari Amelia Sea View, terdapat Waecicu Beach yang berlokasi berada di ujung utara sekitaran Labuan Bajo. Disini memang sudah dikomersialisasi oleh salah satu resort, namun kita bisa menuju Waecicu Beach ini saat pertigaan dari Amelia Sea View.

Belok kiri dari pertigaan, nanti tidak jauh dari sana terdapat gerbang menuju Waecicu Beach. Waktu yang tepat disini adalah saat sunset karena view sunset dari sini juga ciamik loh guys!

2. Dermaga Putih

Dermaga Putih ini memang merupakan properti pribadi karena ini merupakan jembatan untuk restaurant. Tapi restaurant tersebut buka pada malam hari jadi pada siang hari kita bisa minta ijin ke petugas yang di depan untuk berfoto di jembatan putih ini.

Senja merupakan waktu yang pas untuk menikmati sunset disini. Siang hari juga bagus karena kita bisa melihat air yang jernih dan biru di sekitarnya. Lokasi Dermaga Putih ini ada di dekat Kampung Ujung, di sudut sebelah kanannya.

3. Bukit Cinta

Di perbukitan sebelah utara Labuan Bajo terdapat tempat yang bernama Bukit Cinta. Konon katanya tempat ini dinamakan Bukit Cinta karena pernah kepergok ada sepasang remaja yang sedang berhubungan di bawah pohon yang rindang ini.

Memang sih, suasananya romantis banget! Di bawah pohon rindang sambil liat view di depan, fix 100% bikin baper.Di sini, kamu bisa melihat bentangan laut yang biru dan sunset yang ciamik.

4. Gua Batu Cermin

Goa Batu Cermin ini berlokasi tidak jauh dari Bukit Cinta. Goa ini unik. Menurut peneliti, dulunya Labuan Bajo itu beradai bawah laut. Itu terbukti adanya karang-karang bawah laut dan banyaknya fosil ikan yang menempel pada dinding-dinding goa.

Mengapa disbut goa batu cermin karena ada satu ruang di dalam goa tersebut yang tertembusi cahaya. Jadi dari gao yang besar sekitar 2ha, itu hanya ada satu ruang di mana cayaha bisa masuk dan cahaya itu terpantul pada air yang tergenang dalam ruang tersebut.

5. Air Terjun Cunca Wulang

Cunca Wulang merupakan air terjun yang bening jernih. Air terjun ini bisa dibilang merupakan "green canyon" nya Flores karena tekstur batu-batuannya yang sama seperti green canyon.

Terdapat kolam yang diapit tebing yang curam. Kamu bisa mandi dan berenang bebas di kolam tersebut dengan melompat dari kedua tebing yang mengapitnya.

Nah indah bukan? Jadi tidak sabar untuk melepas penatmu dengan bersinggah ke ke tempat-tempat indah ini di Labuan Bajo bukan?

Itu baru seputar Labuan Bajo gaess, belum lagi bicara Padar Island, Pink Beach, Komodo Island, Kanawa, Bidadari and so on and so forth.*(Rikardo).

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Didik J Rachbini: Salim Said Maestro Intelektual yang Paling Detail dan Mendalam
Penyumbang Devisa Negara, Pemerintah Harus Belajar dari Drama Korea
Bupati Tanahdatar buka Grand Opening Sakato Aesthetic
Strategi Implementasi "Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila", Menyemai Nilai Kebangsaan di Tengah Tantangan Zaman
Satgas Yonif 742/SWY Perkenalkan Ecobrick Kepada Para Murid Di Perbatasan RI- RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas