INDONEWS.ID

  • Senin, 07/10/2019 11:48 WIB
  • Bupati Lampung Utara Mundur dari NasDem Pasca OTT KPK

  • Oleh :
    • Mancik
Bupati Lampung Utara Mundur dari NasDem Pasca OTT KPK
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara mundur dari Partai NasDem setelah terjaring OTT KPK.(Foto:Tribunnews.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari mengatakan,Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara telah resmi mengundurkan diri dari Partai NasDem. Penguduran diri Agung dari Partai NasDem dilakukan setelah terjaringan operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh KPK.

Menurut Taufik, pengunduran diri Agung disampaikan oleh keluarga.Hal ini terjadi karena ia belum dapat memberikan keterangan kepada masyarakat umum setelah terkena OTT KPK.

"Pernyataan pengunduran diri tersebut disampaikan oleh keluarganya mewakili Agung Ilmu Mangkunegara, mengingat yang bersangkutan belum dapat berhubungan dengan pihak luar," kata Taufik kepada Media di Jakarta, Senin,(7/10/2019)

NasDem sendiri jelas Taufik, menerima penguduran diri dari Bupati Lampung Utara tersebut. Dengan penguduran diri tersebut, Agung dapat mengikuti proses hukum di KPK dengan baik.

Selain itu, kata Taufik, setelah mengudurkan diri, Agung tidak lagi menjabat sebagai DPD NasDem Lampung Utara. Jabatan ini sebelumnya dipegang oleh Agung dan diserahkan kepada orang kader yang lain setelah Agung terjaring OTT KPK.

"Hal itu agar Agung dapat berkonsentrasi menghadapi perkara hukum yang sedang dihadapi," jelas Taufik.

NasDem juga tegas Taufik, mendukung segala proses hukum yang akan dihadapi oleh Agung. Hal ini menjadi bukti bahwa NasDem tidak pandang buluh dalam konteks pemberantasan korupsi.

"Terkait kasus korupsi, Partai NasDem tegas mengatur bahwa jika ada kader partai yang tersangkut kasus korupsi, hanya ada dua pilihan, yakni diberhentikan atau mengundurkan diri," pungkasnya.*

 

 

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024
Terinspirasi Langkah Indonesia, Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR
Ketua KIP: Pertamina Jadi `Role Model` Keterbukaan Informasi Publik di Sektor Energi
Kemendagri Intruksikan Pemprov Kaltara Percepat Pembangunan Daerah Berbasis Inovasi
Semangat Kartini dalam Konteks Kebangsaan dan Keagamaan Moderen
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas