INDONEWS.ID

  • Kamis, 10/10/2019 14:59 WIB
  • Ada Pertemuan Empat Mata Antara Jokowi dan SBY di Istana Merdeka

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Ada Pertemuan Empat Mata Antara Jokowi dan SBY di Istana Merdeka
Jokowi dan SBY bertemu di Istana (Foto: Sinarharapan)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10).

SBY yang mengenakan kemeja batik lengan panjang itu tiba sekitar pukul 13.58 WIB dan langsung diterima di ruang kerja Presiden Joko Widodo.

Pertemuan Presiden ke-6 RI dan Presiden Ke-7 RI itu dilakukan secara tertutup. Awak media diminta keluar dari ruang kerja Jokowi selepas mengambil foto.

Jokowi dan SBY kemudian melanjutkan pembicaraan berdua di dalam ruang kerjanya. Jokowi dan SBY duduk di sebuah kursi yang saling berdampingan. Terlihat SBY dan Jokowi berbincang. Namun belum diketahui hal yang dibahas keduanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat Jansen Sitindaon mengaku tidak tahu terkait materi yang akan dibahas kedua tokoh tersebut.

"Betul. Siang ini SBY diundang Jokowi. Soal materi pertemuan dan lain-lain, baiknya ditanyakan pihak Istana ya karena dalam posisi diundang," kata Jansen seperti dikutip CNNIndonesia.com, Kamis (10/10).

Sementara itu, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan pihaknya ingin mendukung pemerintahan Jokowi tanpa mengajukan konsep mau pun kader untuk ditempatkan sebagai menteri. Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

Sikap Demokrat tersebut berbeda dengan Gerindra yang mengajukan konsep Strategi Dorongan Besar kepada Jokowi. Jika konsep tidak diterima, Gerindra tak keberatan berada di luar pemerintahan.

"Partai Demokrat berbeda soal sikap pembentukan kabinet dengan partai lain, tidak ada persyaratan baik orang maupun program," tutur Andi melalui pesan singkat, Kamis (10/10).

"Walaupun demikian partai Demokrat akan mendukung hasil pilihan rakyat ini 5 tahun ke depan, ada atau tidak ada menteri dari Demokrat," lanjutnya.

Andi menegaskan bahwa Jokowi adalah pemenang Pilpres 2019 yang dipilih rakyat secara langsung. Jokowi pun sudah memiliki konsep untuk menjalankan roda pemerintahan di periode selanjutnya.*(Rikardo).

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Semangat Kartini dalam Konteks Kebangsaan dan Keagamaan Moderen
Kementerian PUPR Tuntaskan Pembangunan Enam Titik Sumur Bor Bertenaga Matahari di Mamuju
Kemenangan Prabowo-Gibran Peluang Bagi Pengembangan Ekonomi Kelautan dan Konektivitas Antarpulau
Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045, Kalimantan Barat Tawarkan Visi Pembangunan Berkelanjutan
Kemenparekraf Kick Off Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan dan Minuman di 3.000 Desa Wisata
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas