INDONEWS.ID

  • Kamis, 10/10/2019 20:32 WIB
  • Universitas Muhammadiyah Malang Berikan Penghargaan Kepada Menkeu Sri Mulyani

  • Oleh :
    • Ronald
Universitas Muhammadiyah Malang Berikan Penghargaan Kepada Menkeu Sri Mulyani
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memberikan penghargaan Tokoh Pemajuan Ekonomi Syariah di Indonesia kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati di Hall Dome UMM, Malang, Kamis (10/10/2019). (Foto : istimewa)

Malang, INDONEWS.ID - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memberikan penghargaan Tokoh Pemajuan Ekonomi Syariah di Indonesia kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Rektor UMM Fauzan memberikan penghargaan terstbut lantaran Sri Mulyani dinilai turut meletakkan landasan bagi pemajuan Ekonomi Islam. Sri Mulyani pun resmi ditunjuk menjadi Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) periode 2019-2023.
 
"Ibu Sri Mulyani turut mewujudkan pengembangan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kapasitas riset, mendukung kebijakan yang menunjang perkembangan ekonomi syariah, mendorong sinergi antara akademisi, industri, dan pemerintah atau otoritas dalam mengembangkan ekonomi syariah, serta mendukung upaya membangun wajah Islam yang inklusif dan sejalan dengan semangat kebhinekaan dalam bingkai NKRI," kata Wakil Rektor I UMM Syamsul Arifin saat membacakan Surat Keputusan, di Hall Dome UMM, Malang, Kamis (10/10/2019).

Baca juga : Sebut Indonesia Darurat Utang, Menkeu Kritik Mahasiswa UMM

Menurut Fauzan, pujian diberikan terhadap kiprah dan kesuksesan Sri Mulyani. Dirinya juga memuji sosok Sri Mulyani yang taat beragama.
 
"Beliau itu orang yang taat beragama, puasa Senin-Kamisnya tidak terhenti. Oleh karena itu saya mohon maaf kalau meja-meja itu bersih dan hanya ada pot-pot bunga. Tidak ada satu pun makanan di atas meja karena kita semua menghargai beliau dan beliau adalah Srikandi yang menurut kita adalah luar biasa luar dan dalamnya," ujar Fauzan.
 
Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Menkeu Sri Mulyani turut memberikan orasi ilmiah kepada ribuan mahasiswa baru UMM dalam kesempatan itu. Menkeu berpesan bahwa SDM yang berkualitas dan inovasi adalah faktor penentu dalam rangka mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.
 
"Pemerintah akan selalu berkomitmen dalam mendorong perbaikan kualitas SDM melalui berbagai langkah afirmasi dan terobosan program kebijakan," ujarnya.
 
Ani, sapaan akrabnya, juga meminta agar UMM terus berkiprah dan berkarya, tidak mudah puas akan capaiannya, serta selalu haus akan pencapaian baru. Sehingga mampu memberikan solusi atas berbagai permasalahan bangsa.
 
"Diharapkan UMM agar tidak hanya mendidik kemampuan hard skill, kognitif, dan intelektual mahasiswa. Tetapi juga membentuk soft skill antara lain berupa karakter yang berintegritas. Dan jangan lupa, jangan pernah lelah mencintai negeri ini," tandasnya. (rnl) 

Baca juga : Ini Jawaban Sandiaga Soal Kritikan Menkeu
Artikel Terkait
Sebut Indonesia Darurat Utang, Menkeu Kritik Mahasiswa UMM
Ini Jawaban Sandiaga Soal Kritikan Menkeu
Artikel Terkini
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Kemendagri Dorong Percepatan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Pemerintahan di 4 DOB Papua
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas