INDONEWS.ID

  • Minggu, 13/10/2019 08:07 WIB
  • Parade Merah Putih Sambut Pelantikan Presiden Terpilih Jokowi-Ma`ruf Amin

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Parade Merah Putih Sambut Pelantikan Presiden Terpilih Jokowi-Ma`ruf Amin
Jelang pelantikan Presiden periode 2019-2024

Jakarta, INDONEWS.ID - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019, perwakilan relawan pendukung Jokowi dan Ma`ruf Amin menggelar rapat panitia inaugurasi presiden dan wakil presiden terpilih pada Sabtu, (12/10/19).

Rapat tersebut diadakan dalam rangka mempersiapkan serangkaian acara penyambutan dan syukuran pelantikan presiden terpilih yang sedianya akan digelar di sepanjang jalur jalan Thamrin mulai dari Patung Kuda hingga Istana Negara.

Baca juga : Wapres Terpilih Ma`ruf Amin Sebut Kabinet Dalam Proses Penyusunan

Ketua Pelaksana Panitia Andi gani Nena Wea menjelaskan bahwa acara akan diadakan pada 20 Oktober dimulai jam 13.00 sampai selesai.

Gani menambahkan acara tersebut merupakan syukuran atas terlaksananya pesta demokrasi yang menghasilkan presiden dan wakil presiden terpilih yang sah lewat Pemilu.

Baca juga : Syarif Hasan Sebut SBY Segera Bertemu Presiden Terpilih Jokowi

Ia menjelaskan, nantinya suasana akan berbeda dari pelatikan pada periode pertama. Pada 2014 ada arak-arakan atau pesta rakyat, nantinya kata dia, penuh doa dan harapan.

"Jadi acaranya akan ada doa bersama, parade merah putih dan parade budaya. JUga tak ketinggalan pesta kuliner rakyat," ungkap Andi Gani

Baca juga : Presiden Terpilih Akan Buka Kerja Sama dengan Siapapun

Pada kesempatan yang sama, salah satu panitia bidang Humas Yerry Tawalujan menjelaskan acara pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober mendatang harus disambut meriah oleh seluruh rakyat.

Yerry mengatakan pelantikan presiden dan wakil presiden ini harus disambut gembira dengan pesta rakyat. Karena pemilu itu, lanjut Yerry, adalah pesta rakyat yang menghasilkan presiden dan wakil presiden terpilih. Maka dari itu, hasilnya pun harus disambut seluruh rakyat.

"Acara syukuran inaugurasi presiden dan wakil presiden 20 Oktober nanti wajib dihadiri bukan hanya oleh para relawan Jokowi, tapi oelh seluruh rakyat khususnya yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya," terang Yerry Tawalujan.

 

Artikel Terkait
Wapres Terpilih Ma`ruf Amin Sebut Kabinet Dalam Proses Penyusunan
Syarif Hasan Sebut SBY Segera Bertemu Presiden Terpilih Jokowi
Presiden Terpilih Akan Buka Kerja Sama dengan Siapapun
Artikel Terkini
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas