INDONEWS.ID

  • Sabtu, 19/10/2019 19:01 WIB
  • Melihat Geladi Bersih Pelantikan Jokowi di Gedung DPR/MPR RI

  • Oleh :
    • Mancik
Melihat Geladi Bersih Pelantikan Jokowi di Gedung DPR/MPR RI
Pimpinan MPR menghadiri proses geladi bersih pelantikan presiden dan wakil presiden. di Gedung MPR/ DPR.(Foto:Kompas.com)


Jakarta,INDONEWS.ID - Pimpinan MPR RI menghadiri proses geladi bersih dalam rangka persiapan pelantikan presiden dan wakil presdien. Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih akan dilaksanakan pada tanggal Minggu(20/10) besok.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam keterangannya kepada media mengatakan, keseluruhan persiapan pelantikan telag dirampungkan. Ia memastikan, pelantikan esok dipastikan berjalan dengan baik dan lancar.

"Kami baru saja melakukan gladi bersih untuk persiapan besok pelantikan presiden dan wakil presiden hasil pemilu 2019," kata Bamsoet kepada media di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Sabtu,(19/10/2019)

Mantap Ketua DPR itu berharap, masyarakat Indonesia turut memberikan dukungan penuh terhadap proses pelantikan Jokowi dan Ma`ruf Amin. Dukungan tersebut dalam bentuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Ia sendiri meyakini, pasangan Jokowi dan Ma`ruf Amin, dapat menjawab amanat yang telah diberikan oleh masyarakat. Karena itu, masyarakat perlu memberikan dukungan penuh agar pemerintahan yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Kader Partai Golkar ini menjelaskan, proses pelantikan presiden dan wakil presiden besok akan dihadiri oleh pejabat dari beberapa negara sahabat. Hingga saat ini, kata Bamsoet,ada 17 kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan khusus. Diantaranya wakil presiden Republik Rakyat China (RRC), perdana menteri Singapore, Malaysia, dan Australia.

"Saya meyakinin kedepannya Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat melanjutkan apa yang sudah dicapai pada hari ini,"

 

 

 

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Gelar Dharma Santi Nyepi BUMN 2024, Deputi: Keragaman Adalah Kekuatan dalam Mereformasi BUMN
Menteri AHY Jelaskan Tentang Reforma Agraria dan Agenda Undangan Bank Dunia di Depan Para Diplomat
Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Sepanjang 165 km pada 15 Kabupaten/Kota di Sultra
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas