INDONEWS.ID

  • Minggu, 20/10/2019 11:35 WIB
  • Pastikan Situasi Kondusif, Panglima TNI dan Kapolri Pantau Langsung Sejumlah Titik Di Wilayah Jakarta

  • Oleh :
    • Ronald
Pastikan Situasi Kondusif, Panglima TNI dan Kapolri Pantau Langsung Sejumlah Titik Di Wilayah Jakarta
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memantau langsung sejumlah titik pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di wilayah Jakarta, Minggu (20/10/2019). (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk memastikan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 berjalan dengan kondusif, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memantau langsung sejumlah titik pengamanan di wilayah di Jakarta, Minggu (20/10/2019). 

Kawasan Jalan Medan Merdeka Barat adalah titik pengamanan pertama yang didatanginya. Selanjutnya Jalan Jenderal Sudirman, Gedung MPR/DPR dan Gedung Graha Jala Puspita, Benhil.

Baca juga : Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

"Saya menyatakan bahwa semua berjalan lancar dan keamanan terjaga untuk mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden. Insya Allah semua berjalan lancar dan aman," ujar Hadi di Graha Jalapuspita, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Dikatakan Panglima Hadi, sejumlah helikopter, pesawat tanpa awak (drone), dan pesawat jenis boeing disiagakan untuk memantau keamanan melalui udara. Situasi keamanan akan dilaporkan secara langsung kepada pos pengamaman yang berada di Jalan Merdeka Barat.

Baca juga : Panglima TNI Hadiri Pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN

"Semua (hasil pantauan) akan dilaporkan secara real time sehingga aparat bisa memantau real time juga," ucapnya.

Diungkapkan Panglima Hadi, helikopter akan memantau dari udara wilayah Istana Merdeka dan Gedung MPR/DPR. Sementara pesawat boeing untuk memantau dari udara sejumlah titik rawan.

Baca juga : Panglima TNI Dampingi Presiden RI Pada Acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024

Dia memastikan, semua personel TNI dan Polri telah siaga di sejumlah titik.

"Semua pada di posisi di tempat dan semua siap mengamankan pelaksanaan prosesi pelantikan presiden-wakil Presiden," katanya.

Sejumlah kendaraan taktis seperti baracuda, water canon, pengurai massa, mobil penerangan, ambulans, hingga pasukan K9 sudah bersiaga mengamankan kawasan Senayan.

Sebanyak 30.000 personel gabungan TNI-Polri diturunkan untuk mengamankan jalannya acara pelantikan Jokowi-Ma`ruf Amin hari ini. (rnl)

Artikel Terkait
Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak
Panglima TNI Hadiri Pelantikan Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN
Panglima TNI Dampingi Presiden RI Pada Acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024
Artikel Terkini
Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Pelaksanaan PSN di Sumsel Berjalan Dengan Lancar
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Syariah Festival Sriwijaya 2024 BI Perwakilan Sumsel
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas