INDONEWS.ID

  • Minggu, 20/10/2019 12:21 WIB
  • KONI Pusat Ucapkan Selamat Kepada Aries Susanti

  • Oleh :
    • tirto prima putra
KONI Pusat Ucapkan Selamat Kepada Aries Susanti
Penyematan pemenang pada IFSC Wolrd Cup di Xiamen, Cina 19/10/2019

Jakarta, indonews.id - Indonesia patut bangga pada Aries Susanti Rahayu sebagai salah satu kontingen panjat tebing Indonesia. Pasalnya tidak hanya mempersembahkan emas untuk Indonesia pada International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2019, namun juga memecahkan rekor baru panjat tebing woman speed. Rekor tersebut diperoleh pada 19 Oktober 2019, ketika Aries Rahayu memperoleh emas dengan menembus waktu di bawah 7 detik.

Atas prestasi tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia merilis ucapan selamat kepada Aries, pelatih dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FDTI). Dalam perolehan prestasi, tentu bukan hanya karena atlet melaikan juga kontribusi pelatih dan FPTI. Berikut rilis resmi dari KONI Pusat; 

Baca juga : Gelap Gulita Olahraga Merangin, Anggaran KONI Memilukan

Pada tanggal 20 Oktober 2019, Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menyampaikan rasa kebanggaan atas prestasi yang diraih kontingen cabang olahraga panjat tebing Indonesia pada International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup di Xiamen, Cina. Marciano mengucapkan selamat dan apresiasi terutama kepada Aries Susanti Rahayu (24) asal Grobogan, Jawa Tengah yang mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia.

Aries telah berhasil meraih emas pada woman speed pada kejuaraan internasional yang diselenggarakan IFSC. KONI Pusat memberikan apresiasi setingginya kepada pelatih dan FPTI yang telah bekerja sinergis dalam mempersiapkan atlet dalam mewujudkan prestasi. Aries Susanti meraih emas woman speed pada 19 Oktober 2019 dengan capaian waktu 6,995 detik. Capaian tersebut memecahkan rekor dunia woman speed yang sebelumnya dimiliki Yi Ling Song dengan waktu 7,101 detik. Meraih emas dan memecahkan rekor dunia merupakan peningkatan, mengingat pada kejuaraan internasional yang diselenggarakan di Wujian, Cina pada Mei 2019 Aries memperoleh perak.

Baca juga : Bikin Bangga! Atlet Panjat Tebing Indonesia Pecahkan Rekor Dunia di Prancis

KONI Pusat berharap prestasi membanggakan Aries dapat memotivasi atlet Indonesia pada cabang olahraga panjat tebing maupun cabang olahraga lainnya untuk terus berlatih keras agar dapat meraih prestasi dunia yang dipersembahkan untuk Rakyat Indonesia.

Maju terus Patriot Olahraga, Indonesia Bangga atas Prestasimu, Salam Olahraga

Baca juga : Bamsoet Dorong Dana CSR untuk Olahraga Melalui Kepres Bahkan UU
Artikel Terkait
Gelap Gulita Olahraga Merangin, Anggaran KONI Memilukan
Bikin Bangga! Atlet Panjat Tebing Indonesia Pecahkan Rekor Dunia di Prancis
Bamsoet Dorong Dana CSR untuk Olahraga Melalui Kepres Bahkan UU
Artikel Terkini
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Rakor Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II, MCP KPK Tahun 2024
Mendagri Minta Pemerintah Daerah Jaga Stabilitas Laju Inflasi Usai Libur Lebaran
Kerja Sama dengan Koso Nippon, BSKDN Kemendagri Harap Daerah Terapkan Review Program
Kemendagri: Jadikan Musrenbang sebagai Wadah Pengentasan Kemiskinan Ekstrem
Kerja Sama Indonesia-Singapura Terus Berlanjut, Menko Airlangga Bahas Isu-Isu Strategis dengan Menteri Luar Negeri Singapura
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas