INDONEWS.ID

  • Minggu, 20/10/2019 15:30 WIB
  • Jokowi Umumkan Nama Menteri Senin Pagi, Banyak Wajah Baru

  • Oleh :
    • Mancik
Jokowi Umumkan Nama Menteri Senin  Pagi, Banyak Wajah Baru
Foto resmi Presiden Jokowi dan Wakil pPresiden Ma`ruf Amin.(Foto:Dokumen resmi)

Jakarta,INDONEWS.ID - Presiden terpilih Joko Widodo akan mengumumkan susunan kabinet pemerintahan pada Senin(21/10) pagi. Susunan kabinet Jokowi untuk periode 2019-2024 akan banyak diisi oleh wajah-wajah baru sebagai menteri.

"Ada (yang lama), masih banyak, tapi yang baru lebih banyak," kata Jokowi kepada mediaa di Istana Negara, Minggu,(20/10/2019)

Hingga saat ini, Jokowi juga belum memberikan penjelasan terkait nama-nama yang akan masuk sebagai menteri. Ia juga tidak memberikan gambaran yang rinci soal partai -partai mana yang akan masuk dalam kabinet kerja jilid 2.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, kursi menteri untuk membantu dirinya selaku kepala negara dan kepala pemerintahan telah dirampungkan. Karena itu, masyarakat diminta untuk menunggu pengumuman resmi dari presiden terpilih.

Adapun persentasi setiap partai, belum dijelaskan sebagai secara terperinci. Ia menekankan kembali bahwa masyarakat diminta untuk menunggu pengumuman resmi dari presiden.

"Ya besok saja dilihat," ungkapnya.

Hingga saat ini, kabar terkait dengan susunan kabinet Jokowi tidak hanya terdiri dari partai-partai yang telah memberikan dukungan kepada Jokowi pada pemilu kemarin. Parpol yang menjadi rival Jokowi juga gencar diisukan akan masuk dalam kabinet.

Komunikasi politik antara presiden terpilih dengan seluruh ketua Parpol gencar dilakukan. Selain untuk melakukan konsolidasi politik, sisi lain, komunikasi tersebut merupakan momentum untuk membangun politik Indonesia yang lebih baik.*

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Pelaksanaan PSN di Sumsel Berjalan Dengan Lancar
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Syariah Festival Sriwijaya 2024 BI Perwakilan Sumsel
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas