INDONEWS.ID

  • Senin, 21/10/2019 11:01 WIB
  • Ketua KONI; Atlet Karate Kebanggaan Rakyat Indonesia

  • Oleh :
    • tirto prima putra
Ketua KONI; Atlet Karate Kebanggaan Rakyat Indonesia
Ketua KONI Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman dalam kunjungan ke pelatnas karate

Jakarta, indonews.id - Southeast Asian Games atau SEA Games 2019 semakin dekat. Para pesertanya tinggal memiliki waktu sebulan sebelum dimulainya ajang tersebut pada 30 November di Manila. Atlet yang mewakili Indonesia pun tak terkecuali, berbagai pelatnas digelar untuk persiapan menghadapi SEA Games bulan depan. 

 

Baca juga : Feby Longgo, Ketua Kelompok Mekaar Merasa Beruntung Usaha Semakin Maju Dan Bisa Membantu Sesama

Atlet merupakan patriot bangsa karena usaha keras yang dilakukan sejak latihan ditujukan untuk dapatkan prestasi. Capaian prestasi yang kelak diperoleh akan mengharumkan nama bangsa dan negara. Pada ajang internasional tersebut, prestasi atlet akan disertai dengan pengibaran bendera merah putih dan dikumandangkannya lagu ‘Indonesia Raya’. 

 

Baca juga : Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Cabang olahraga karate tidak ketinggalan dalam mempersiapkan karateka patriot bangsa. Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (Forki) menyelenggarakan pelatnas di Wisma Serbaguna Senayan. Karate Indonesia sendiri memiliki reputasi baik di ASEAN. Pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia kontingen karate meraih 13 medali. Ketika itu targetnya dua emas dan tim Indonesia mendapatkan 3 emas, 3 perak, dan 7 perunggu. Pelatih Philip King kurang puas karena ada beberapa nomor yang meleset dari target seperti kata perorangan putra dan putri. 

 

Baca juga : Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD

Senin pagi, 21 Oktober 2019, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen (Purn.) Marciano Norman berkunjung ke pelatnas karate di Wisma Serbaguna Senayan. Marciano memberikan motivasi kepada para atlet dan pelatih. "Saya sangat bangga betapa kalian semua bekerja keras, setiap tetes keringat yang kamu keluarkan itu untuk Indonesia.", ujar Marciano. 

 

Salah satu pelatih pelatnas, Abdullah Kadir menyampaikan bahwa persiapan 17 atlet dari 8 provinsi ini sudah dilakukan sejak Juni. Marciano percaya bahwa 17 atlet di pelatnas akan membuat Indonesia bangga pada SEA Games nanti. "Melalui olahraga, terdapat peluang tempatkan Indonesia di tempat terhormat. Kalian bukan hanya kebanggaan keluarga tapi rakyat Indonesia.", ucap Mantan kepala BIN masa bakti 2011 - 2015. 

 

Marciano percaya dengan program yang pelatih berikan akan mendulang sukses meningat pengalaman para pelatih. "Dengan latihan dan semangat saudara-saudara, Saya yakin dapat prestasi. Terimalah apresiasi KONI Pusat untuk kalian semua, semangat berlatih, selamat berjuang. Salam olahraga.", tambahnya. Manajer pelatnas karate, Djafar Djantang sampaikan bahwa setidaknya akan ada 2 emas yang diprediksi akan diraih. Di akhir kunjungan, Marciano salami seluruh atlet dan pelatih. 

Artikel Terkait
Feby Longgo, Ketua Kelompok Mekaar Merasa Beruntung Usaha Semakin Maju Dan Bisa Membantu Sesama
Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Artikel Terkini
Gelar HUT ke-19, PaSKI Punya Tanggung Jawab Lahirkan Pelawak-pelawak Baru
Ardy Mbalembout Masuk Top 5 Cagub Potensial NTT 2024-2029
Kemendagri Dorong Konsistensi Penerapan Standar Pelayanan Minimal di Lingkungan Pemerintah Daerah
Kisah AO PNM Mekaar, Keluar Zona Nyaman untuk Beri Kenyamanan Keluarga
Paskah 2024, ASN DKI Jakarta Berwisata Bersama 500 Anak Panti Asuhan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas