INDONEWS.ID

  • Selasa, 22/10/2019 11:01 WIB
  • Fix! Ini Alasan Presiden Pilih Sri Mulyani Tetap Jadi Menteri Keuangan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Fix! Ini Alasan Presiden Pilih Sri Mulyani Tetap Jadi Menteri Keuangan
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Kumparan.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sri Mulyani dipastikan kembali lagi ke Kabinet Jokowi untuk lima tahun ke depan. Sri Mulayni kembali jadi Menteri Keuangan. Hal itu dikonfirmasi sendiri oleh Sri Mulyani sesaat setelah bertemu Jokowi di dalam Istana. 

Bahkan, Ia mengatakan khusus dirinya, Jokowi mengarahkan boleh menyebutkan posisinya kepada media sebagai menteri keuangan.

"Beliau (Presiden Jokowi) menugaskan saya untuk menjadi menteri keuangan. Beliau minta khusus untuk saya boleh menyebutkan posisinya," kata Sri Mulyani kepada wartawan usai bertemu Jokowi di Istana, Selasa (22/10/2019).

Sri Mulyani mengatakan Jokowi sendiri yang meminta dia langsung menyebutkan hal itu. Di dalam, mereka juga berbincang banyak hal soal ekonomi.

Sri Mulyani membeberkan mengenai isi dari perbincngan bersama presiden sebagai alasan penunjukkan dirinya menjadi menteri keuangan pada periode kedua lima tahun ke depan.

"Menghadapi perekonomian global yang sangat dinamis dan tidak pasti serta pelemahan ekonomi yang cukup menekan dari seluruh dunia. Oleh karena itu dibutuhkan policy-policy terus-menerus di dalam rangka untuk bisa menjaga perekonomian kita dari tantangan global tersebut," terang Mulyani.

Di sisi lain, Sri Mulyani menjelaskan di dalam negeri kebijakan yang sangat penting untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia yang menjadi prioritas kepemimpinan Jokowi selama ini.

"Kita semuanya sudah sering melihat bahwa anggaran perlu untuk dieksekusi kan secara baik-baik di tingkat kementerian lembaga maupun daerah dan cita-cita bapak presiden untuk membangun Indonesia dengan sumber daya manusia yang baik," sambunya Mulyani.

Sri Mulyani juga menambahkan penting penataan sistem birokrasi yang efisien dan bersih dari korupsi agar kemampuan ekonomi bangsa ini bisa tumbuh secara inklusif merupakan cita-cita Jokowi yang patut didukung.

"Buat saya ini adalah suatu kehormatan untuk bisa ikut mendukung dan membantu Presiden dan Wakil Presiden di dalam mewujudkan cita-citanya terima kasih," tutup Mulyani. *(Rikardo)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4 Latih 20 Petugas PSR
Pj Bupati Maybrat hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Mendagri Ingatkan Pemda Terus Jaga Inflasi di Tengah Instabilitas Global
Buka SPM Awards 2024, Wamendagri Dorong Pemda Berikan Pelayanan Optimal bagi Masyarakat
Mendagri Minta Pemda Lakukan Terobosan Peningkatan Pendapatan Asli Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas