INDONEWS.ID

  • Rabu, 23/10/2019 18:01 WIB
  • Menteri Johnny Plate Tekankan Dua Peran Utama Kemenkominfo

  • Oleh :
    • Mancik
Menteri Johnny Plate Tekankan Dua Peran Utama Kemenkominfo
Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru, Johnny G. Plate.(Foto:Ist)

Jakarta,INDONEWS.ID - Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru, Johnny G. Plate memberikan mengingatkan dua peran utama Kementerian Komunikasi dan Informasi dalam keberadaan di pemerintahan. Dua point penting ini perlu diperhatikan secara mendalam dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Kader Partai NasDem ini menegaskan, dirinya menerima jabatan sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika dengan penuh optimisme. Ia menekankan bahwa dirinnya akan melajutkan program kerja yang telah dirancang dan dilaksnakan oleh menteri sebelumnnya.

"Hari ini saya resmi dilantik sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, saya sendiri sebenarnya ingin mencari apa itu, namun saya yakini, Kementerian ini, periode ini, bukan periode awal, tetapi periode lanjutan," kata Johnny saat menyampaikan sambutan di acara serah terima jabatan bersama Mantan Menkominfo, Rudiantara di Jakarta, Rabu,(23/10/2019)

Johnny menerangkan, program menteri yang lama akan tetapkan dilanjutkan. Tentu, terlebih dahulu melakukan proses evaluasi terhadap program-program yang sudah ada sebelumnya sebelum dilanjutkan.

"Ini masa jabatan incumbent, petahana, jadi, saya tidak perlu ditanya, program seratus hari,program seribu hari, tetapi apa yang akan saya lakukan adalah kontinuitas program yang sudah dibangun," jelasnya.

Ia pun menegaksan tentang peran sentaral yang mesti dilakukan oleh Kemenkominfo dalam keberadaannya di pemerintahan. Dua hal ini penting diingatkan kembali agar semua orang yang berada di Kementerian mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

"Kementerian Kominfo terdiri dari dua bagian yang perannya harus kita lakukan secara berimbang, yang pertama adalah fungsi komunikasi komunikasi kebijakan pemerintah, kebijakan negara, ini sangat dibutuhkan agar rakyat bangsa kita mengetahui ke mana arah gerak kebijakan agar mereka mengambil bagian secara langsung, bukan sebagai penonton," tegasnya.

Selain itu, ia menerangkan, masyarakat Indonesia perlu mengetahui capaian yang dilakukan oleh pemerintah. Dengan demikian, masyarakat dapat mengikuti arah perkembangan dan hasil kinerja dari pemerintah.

"Yang kedua mengenai komunikasi publik, komunikasi kepada rakyat, agar rakyat mengetahui capaian -capaian yang telah dilakukan oleh pemerintah, jangan sampai rakyat tidak tahu apa yang dilakukan oleh pemerintah," pungkasnya.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas