INDONEWS.ID

  • Minggu, 27/10/2019 08:59 WIB
  • Gerindra Ungkap Sejarah Masa lalu Prabowo Tanggapi Komentar Ruhut Sitompul

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Gerindra Ungkap Sejarah Masa lalu Prabowo Tanggapi Komentar Ruhut Sitompul
Wakil Sekjend DPP Partai Gerindra selaku anggota Fraksi Gerindra DPR Andre Rosiade (kitakini.news)

Jakarta, INDONEWS.ID - Partai Gerindra buka suara soal komentar Politisi yang hengkang dari Demokrat Ruhut Sitompul yang menyebutkan bahwa Penunjukkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto menjadi Menhan sudah tepat. Ia menilai, Prabowo akan menjalankan tugas dengan baik dan loyal alias tidak berbuat yang aneh-aneh.

Merespon penggunaan diksi `aneh-aneh` yang Ruhut Sitompul, Politisi Partai Gerindra selaku anggota Fraksi Gerindra di DPR Andre Rosiade menegaskan bahwa Prabowo adalah seorang prajurit dan patriot yang datang memenuhi panggilan negara.

"Menanggapi pernyataan Bang Ruhut bahwa Pak Prabowo tidak akan aneh-aneh, saya ingin tegaskan bahwa Pak Prabowo adalah seorang prajurit dan patriot yang datang memenuhi panggilan negara untuk menjadi Menhan," kata anggota Andre Rosiade kepada wartawan, Sabtu (26/10/2019) malam.

Andre menegaskan Prabowo Subianto sudah selesai dengan urusan pribadi. Andre lalu mengungkit sejarah loyalitas Prabowo untuk bangsa dan negara.

"Beliau adalah figur yang sudah selesai dengan diri sendiri. Tentunya amanah ini akan beliau jalankan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan bangsa dan negara. Saya yakin Pak Prabowo akan bekerja keras sebagai Menhan sesuai dengan harapan Presiden dan juga masyarakat," kata Andre.

"Dan sejarah sudah membuktikan bahwa Pak Prabowo adalah figur yang loyal terhadap pimpinan dan juga kepentingan NKRI," imbuh Andre Rosiade.

Andre Rosiade enggan berpikiran macam-macam soal diksi `aneh-aneh` Prabowo sebagai Menhan yang disinggung Ruhut. Menurutnya, Prabowo akan membuktikan dirinya layak sebagai Menhan seiring waktu berjalan.

"Saya rasa tidak perlu ditanggapi. Biar kerja keras Pak Prabowo yang akan menjawab pernyataan Bang Ruhut atau siapapun yang mungkin masih meragukan komitmen Pak Prabowo," ucap Andre.

Ruhut Sitompul sebelumnya mengaku yakin Prabowo Subianto akan menjalankan tugas sebagai Menhan dengan baik. Pilihan Jokowi menunjuk Prabowo dinilai Ruhut sudah tepat.

"Jadi (soal) Pak Prabowo, saya kan sudah lama kenal beliau, beliau itu loyal kok. Dia akan kerja baik-baik, nggak aneh-aneh, percayalah. Lingkungannya saya ngobrol-ngobrol. Beliau terima kasih dan akan kerja sebaik-baiknya. Percayakan dengan Pak Prabowo," ujar Ruhut kepada wartawan, Sabtu (26/10).*(RIkardo).

Artikel Terkait
Artikel Terkini
The Hermansyah Family Gelar Buka Puasa Bersama Karyawan di Pertengahan Bulan Ramadan
Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Pelaksanaan PSN di Sumsel Berjalan Dengan Lancar
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Syariah Festival Sriwijaya 2024 BI Perwakilan Sumsel
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas