INDONEWS.ID

  • Selasa, 29/10/2019 11:30 WIB
  • Di Ambon, Presiden Jokowi Tengok Pengungsi Korban Gempa

  • Oleh :
    • Ronald
Di Ambon, Presiden Jokowi Tengok Pengungsi Korban Gempa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi saat tiba di Bandara Pattimura Ambon, Senin (28/10/2019). (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi posko pengungsian korban gempa Ambon di Universitas Darussalam, Provinsi Maluku, Selasa (29/10/2019) pagi. Kedatangannya disambut penuh antusias para warga pengungsi.

Presiden berkeliling tenda rumah sakit darurat ke tenda trauma healing dan berdialog dengan masyarakat penyintas gempa di posko pengungsian. Mereka telah mengungsi sejak gempa magnitudo 6,5 yang mengguncang wilayah Maluku pada 26 September silam.

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa

“Kita akan membangun fasilitas yang rusak sesegera mungkin,” kata Presiden disambut sorak para pengungsi, Selasa (29/10/2019).

Presiden juga mengungkapkan, ganti rugi kepada masyarakat yang tempat tinggalnya rusak karena gempa akan diberikan dengan jumlah yang telah ditetapkan. Sama dengan daerah lain yang pernah tertimpa bencana.

Baca juga : Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY

Presiden Jokowi dan rombongan berada di lokasi pengungsian selama kurang lebih satu jam. Sambutan masyarakat sangat antusias. Mereka berusaha mendekat ke Presiden bahkan anak-anak yang berada di tenda trauma healing tak berhenti bernyanyi menyambut Presiden.

Setelahnya, Presiden menuju ke Bandara Pattimura Kota Ambon untuk kemudian lepas landas menuju Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Setibanya di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufri, Presiden Jokowi diagendakan menuju Kecamatan Tatanga untuk meninjau lokasi hunian tetap Duyu.

Baca juga : Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU

Siang harinya, Presiden Jokowi akan meninjau lokasi hunian tetap Tondo di Kecamatan Mantikurore. Rombongan Presiden dan Ibu Iriana Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Pj Bupati Maybrat Sidak SMK Negeri Ayamaru, Minta Pengelola Terapkan SOP Soal Pengunaan Fasilitas Laboratorium
Perjalanan Epik Menuju Rumah: Pengalaman Seru dari Ranca Buaya hingga Cibubur
Kenal Pamit` Kadispenau, Sederhana namun Meriah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas