INDONEWS.ID

  • Kamis, 31/10/2019 07:41 WIB
  • Saleh Husin: Smart Class Room FT UI Siap Cetak SDM Unggul

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Saleh Husin: Smart Class Room FT UI Siap Cetak SDM Unggul
Peresmian Smart Class Room Fakultas Teknik UI (Foto: Ist)

Depok, INDONEWS.ID - Universitas Indonesia (UI) sebagai perguruan tinggi kelas dunia akhirnya berhasil mewujudkan kebutuhan akan ruang kelas yang berteknologi tinggi.

Penggunaan ruang kelas ini diresmikan langsung Rektor UI Muhammad Anis Bersama pemilik group usaha Kopi Kapal Api Christeven Mergonoto dalam acara yang dihadiri oleh segenap Dekan Fakultas Teknik UI Hendri DS Budiono dan Civitas UI di Kampus UI Depok pada Senin (28/10/19).

Baca juga : Karya Sastra Puisi Indonesia dan Kazakhstan

Dalam kesempatan itu, Menteri Perindustrian 2014-2016 Saleh Husin selaku inisiator dalam mendatangkan group usaha kopi Kapal Api di FT UI mengatakan sangat berterimakasih atas kepada CSR Kapal Api. Sebab, tambahnya, harapan akan kebutuhan smart class room guna mendekatkan kegiatan belajar mahasiswa bersama dosen berbasis teknologi di ruang kelas bisa terwujud atas bantuan CSR dari PT Kapal Api Global .

"Semoga kedepan langkah yang dilakukan oleh group usaha Kapal Api diikuti oleh group usaha lainnya dalam rangka mencetak SDM unggul dalam negeri yang siap menghadapi tantangan global sebagaimana yang diinginkan bapak Presiden Jokowi," ungkap Saleh Husin yang kini menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat UI.

Baca juga : Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional

Sementara Christeven Mergonoto, dalam kesempatan yang sama, mengaku bersyukur perusahaannya dapat memberi kontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan tinggi Indonesia.

"Kapal Api terpanggil untuk membantu pemerintah meningkatkan SDM melalui Universitas Indonesia. Penerapan teknologi smart class room telah diterapkan diberbagai universitas terkemuka didunia. Dan hari ini FT UI juga melakukannya sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan menjadi setara proses belajar mengajar dengan universitas-universitas terkemuka dunia," ujar Christeven Mergonoto .

Baca juga : Hikmah di Penghujung Ramadan: Ibadah Puasa dan Zakat untuk Kemanusiaan

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik UI, Hendri D.S Budiono mengatakan bahwa pengadaan smart class room atau ruang kelas pintar agar para mahasiswa dapat belajar dengan nyaman, modern dan interaktif.

"Penerapan teknologi diharapkan dapat mendorong pembentukan sistem yang terintegrasi untuk memfasilitasi proses belajar untuk menyiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang siap menghadapi tantangan global," ujarnya.*

Artikel Terkait
Karya Sastra Puisi Indonesia dan Kazakhstan
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Hikmah di Penghujung Ramadan: Ibadah Puasa dan Zakat untuk Kemanusiaan
Artikel Terkini
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Pos Mahen Satgas Yonif 742/SWY Ajari Murid SDN Baudaok Cara Mengolah Sampah Plastik
Indonesia-Kazakhstan untuk Rampungkan Perjanjian Promosi dan Perlindungan Investasi
Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Dorong Ekonomi Nasional Lebih Transformatif, Menko Airlangga Jalin Kerja Sama Global
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas