INDONEWS.ID

  • Sabtu, 02/11/2019 08:18 WIB
  • Melalui "Rekomendasi Manado", Ormas Tri Karya Golkar Kokoh Dukung Airlangga Hartarto

  • Oleh :
    • very
Melalui "Rekomendasi Manado", Ormas Tri Karya Golkar Kokoh Dukung Airlangga Hartarto
Momen Konsolidasi Nasional (Konsolnas) Ormas Tri Karya Golkar yang digelar di GKIC Manado, Jumat (01/11/2019) malam menjadi momen spesial bagi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)

Manado, INDONEWS.ID -- Momen Konsolidasi Nasional (Konsolnas) Ormas Tri Karya Golkar yang digelar di GKIC Manado, Jumat (01/11/2019) malam menjadi momen spesial bagi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Pasalnya, dalam kesempatan tersebut, Ormas Tri Karya yang terdiri dari Kosgoro, SOKSI dan MKGR resmi memberikan dukungan penuh kepada Airlangga Hartarto untuk kembali maju sebagai Calon Ketum Golkar periode 2019-2024.

Baca juga : JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim

Sebagaimana dikatakan Ketua Umum Kosgoro 57 Agung Laksono didampingi para ketua-ketua DPD I dan II Golkar se-Indonesia Timur serta kader Golkar, rekomendasi forum Konsolnas Ormas Tri Karya Golkar itu diberikan setelah mencermati dinamika kebangsaan dan perkembangan politik nasional terhadap dinamika internal Partai Golkar.

Dilanjutkan Agung Laksono, hasil rekomendasi yang dinamakan “Rekomendasi Manado” itu di antaranya merekomendasikan Ormas Tri Karya mengapresiasi tinggi kepemimpinan Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang telah sukses memenangkan Joko Widodo dan Maruf Amin dalam Pilpres.

Baca juga : Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia

“Tri Karya juga mengapresiasi kepemimpinan Ketum Airlangga Hartarto dalam memperjuangkan kader Golkar menjadi menteri dan wakil menteri di kabinet,” jelas Agung Laksono.

Menurut Agung, Ormas Tri Karya juga mendukung penuh Airlangga Hartarto dalam Munas 2019.

Baca juga : Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem

“Termasuk mengambil kebijakan strategis konsolidasi Golkar. Dan terakhir, kami sepakat bersama-sama mendukung penuh, memperjuangkan dan memenangkan saudara Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketum Golkar masa bakti 2019-2024,” kata Agung Laksono saat membacakan Rekomendasi Malino disambut tepuk tangan serta teriakan seluruh kader Golkar.

Pasca dibacakannya rekomendasi tersebut, dilaksanakan penyerahan hasil rekomendasi langsung kepada Airlangga Hartarto oleh Agung Laksono.

Diketahui, hadir dalam Konsolnas tersebut di antaranya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Pembina Golkar Theo Sambuaga, Ketua Umum Kosgoro Agung Laksono, Menpora Zainudin Amali, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin, Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga, serta ratusan Ketua DPD I dan II Golkar se-Indonesia Timur.

Sementara itu dari SOKSI tampak hadir yaitu Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI, Ali Wongso Sinaga, Wakil Ketua Umum SOKSI Erwin Ricardo Silalahi dan Bendahara Umum SOKSI Minadi Pujaya. (Very)

Artikel Terkait
JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim
Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia
Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem
Artikel Terkini
Dukcapil Terbitkan Akta Kematian 53 Korban SJ-182
Paksa Siswa Kenakan Jilbab, Benny Susetyo Minta Mendikbud Beri Sanksi yang Tegas
Sultan Najamudin Minta Potensi Wakaf Dioptimalkan untuk Kesejahteraan Rakyat
Sektor Pertanian Mesti Perhatian Utama untuk Ketahanan Pangan Nasional
BNN Gagalkan Penyelundupan Sabu 171 Kg, Ribuan Pil Ekstasi dan Ribuan Kapsul NPs
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
faramir