INDONEWS.ID

  • Rabu, 20/11/2019 19:58 WIB
  • Depinas SOKSI: Airlangga Hartarto Kader Terbaik di Antara Kader Baik di Golkar

  • Oleh :
    • very
 Depinas SOKSI: Airlangga Hartarto Kader Terbaik di Antara Kader Baik di Golkar
Ketua Umum DPP SOKSI Ir. Ali Wongso Sinaga saat membacakan pernyataan pers kepada media di Jakarta, Rabu (20/11). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID –Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) menyatakan mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar pada Desember 2019 mendatang. Airlangga Hartarto dinilai sebagai kader Partai Golkar yang tepat dan terbaik dari yang baik yang ada saat ini.

“Mencermati berbagai parameter terkait `kepemimpinan kuat dan efektif` , antara lain kompetensi dan prestasi; integritas dan dedikasi serta loyalitas; chemistry dan sinergitas dengan kepemimpinan nasional sebagai konsekuensi logis doktrin Golkar ‘karya siaga gatra praja’, serta pemahaman bahwa ‘tak ada manusia yang sempurna tetapi ada yang terbaik dari antara yang baik’, maka DEPINAS SOKSI dengan ini menegaskan kembali, mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum dalam Periode 2019- 2024, karena menurut penilaian secara menyeluruh oleh Depinas SOKSI, bahwa Airlangga Hartarto adalah kader yang paling tepat dan terbaik di antara para kader yang baik didalam Partai Golkar sekarang ini,” ujar Ketua Umum DPP SOKSI Ir. Ali Wongso Sinaga saat membacakan pernyataan pers kepada media di Jakarta, Rabu (20/11).

Baca juga : Mendagri Minta Pemerintah Daerah Jaga Stabilitas Laju Inflasi Usai Libur Lebaran

Dalam pernyataan pers itu, Ali Wongso didampingi Bendahara Umum DPP SOKSI Minadi Pujaya, Ketua Harian Dewan Pembina Oetojo Oesman, Wakil Dewan Pembina SOKSI, Letjen (purn.) Sonni Wijaya, dan Wakil Sekjen DPP SOKSI Tulus Leo Sitanggang MT.

Baca juga : Kerja Sama dengan Koso Nippon, BSKDN Kemendagri Harap Daerah Terapkan Review Program

Ali Wongso mengatakan, Airlangga Hartarto adalah kader terbaik karena terbukti dari kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo dalam kabinet Indonesia Maju. “Pengangkatan Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian menunjukkan bahwa Presiden Jokowi sangat mempercayai beliau,” ujarnya.

Dia mengatakan, pemberian kepercayaan kepada Airlangga Hartarto sekaligus menunjukkan konsistensi dan kontinuitas Partai Golkar terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi-Maruf Amin. “Karena dalam  Pilpres sebelumnya, DPP SOKSI melalui Garda SOSKI Dua Periode di bawah kepemimpinan Pak Minadi Pujaya telah menunjukkan dukungannya yang kuat terhadap Jokowi-Maruf Amin. Berkat dukungan itulah, Jokowi-Maruf Amin bisa memenangkan Pilpres 2019,” ujarnya.  

Baca juga : Kemendagri: Jadikan Musrenbang sebagai Wadah Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

Ali Wongso mengatakan, SOKSI berharap Munas XI Partai GOLKAR 2019 dapat berjalan lancar, tertib, aman secara demokratis dan konstitusional dengan iklim kekeluargaan yang solid. Selain itu dapat menghasilkan kepemimpinan yang kuat dan efektif untuk sukses konsolidasi partai serta pemenangan Pilkada 2020 serta Pemilu 2024 selain mensukseskan percepatan pembangunan nasional menuju Indonesia maju dibawah kepemimpinan nasional Presiden Jokowi.

“SOKSI siap mendukung visi dan kepemimpinan nasional Presiden JOKOWI 2019-2024 dengan turut aktif berupaya membangun gagasan serta program kreatif , mengacu pada pada 5 substansi dari Visi Presiden demi percepatan meningkatnya kesejahteraan rakyat yang makin berkeadilan serta kemajuan bangsa yang makin kompetitif dalam skala global,” ujarnya.

Sebelum pembacaan Sikap SOKSI menghadapi Munas Partai Golkar, dilakukan pengangkatan Letjen (Purn) Sonni Wijaya sebagai Wakil Dewan Pembina SOKSI. Hal itu ditandai dengan penyerahan dan pemakaian jas SOKSI yang dilakukan oleh Ali Wongso. (Very)

Artikel Terkait
Mendagri Minta Pemerintah Daerah Jaga Stabilitas Laju Inflasi Usai Libur Lebaran
Kerja Sama dengan Koso Nippon, BSKDN Kemendagri Harap Daerah Terapkan Review Program
Kemendagri: Jadikan Musrenbang sebagai Wadah Pengentasan Kemiskinan Ekstrem
Artikel Terkini
Mendagri Minta Pemerintah Daerah Jaga Stabilitas Laju Inflasi Usai Libur Lebaran
Kerja Sama dengan Koso Nippon, BSKDN Kemendagri Harap Daerah Terapkan Review Program
Kemendagri: Jadikan Musrenbang sebagai Wadah Pengentasan Kemiskinan Ekstrem
Kerja Sama Indonesia-Singapura Terus Berlanjut, Menko Airlangga Bahas Isu-Isu Strategis dengan Menteri Luar Negeri Singapura
Serius Maju Pilgub NTT 2024, Ardy Mbalembout Resmi Mendaftar di DPD Demokrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas