INDONEWS.ID

  • Minggu, 01/12/2019 17:37 WIB
  • Mendagri Tinjau Persiapan Stadion Papua Bangkit, Tempat Pembukaan-Penutupan PON 2020

  • Oleh :
    • Mancik
Mendagri Tinjau Persiapan Stadion Papua Bangkit, Tempat Pembukaan-Penutupan PON 2020
Mendagri Tito Karnavian saat meninjau tempat pembukaan dan penutupan PON 2020 mendatang.(Foto:Istimewa)

Jayapura,INDONEWS.ID - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian,meninjau langsung Stadion Papua Bangkit, Jayapura, Papua, tempat akan berlangsungnya pembukaan sekaligus penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2020. Peninjauan dilakukan pada Minggu (01/12/2019).

"Sports Complex ini terpenting saya kira, terutama stadion ini yang terpenting, acara pembukaan dan penutupan semua di sini. Kita cukup optimis lah kalau untuk venue," kata Mendagri.

Baca juga : Kunjungan Kerja ke Berau, Ketua Umum TP PKK Serahkan Bantuan Masker

Meski demikian ia juga memberikan perhatian khusus untuk penginapan baik untuk atlet maupun media yang akan meliput acara.

"Mengenai masalah penginapan, selain atlet, official, pelatih, pendukung, fans, media juga pasti banyak. Nah ini yang perlu dipikirkan di mana tempat mereka, karena jumlah kamar hotel kan relatif tak bisa menampung sebanyak itu, katanya masih dibangun Perumnas, fine seandainya bisa cepat ya flat, karena kita lihat juga pada waktu. Kita lihat pada waktu Asian Games dibikin oleh PUPR sudah termasuk cepat, sederhana tapi cukup, kemudian mungkin pemanfaatan rumah-rumah penduduk, kost segala macam," jelasnya.

Baca juga : Pelantikan Nova Iriansyah Momentum Menguatkan Kebersamaan untuk Kemajuan Aceh

Ia juga memberikan saran terkait ketersediaan dan kecukupan kapasitas transportasi yang akan digunakan yang menurutnya dapat melibatkan unsur TNI/Polri.

"Saya kira transportasi, saran saya ya ajak juga dari TNI, Polri, Kodam, Polda, driver-driver-nya banyak," ujarnya.

Baca juga : Mendagri: Pilkada Momentum Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah dan Penanganan Covid-19

Terkait dengan keamanan, ia memberikan opsi kemungkinan penambahan pengamanan di luar Regional Papua yang bisa dilibatkan tak hanya untuk pengamanan.

"Masalah security, pengamanan, mungkin tergantung Polda dan Kodam, kalau cukup lokal , kalau tidak ya kita tambah kekuatan dari Markas Besar masing-masing Polda atau Kodam lain, bisa dipakai untuk pengamanan, bisa juga dipakai untuk kegiatan lain,"ungkapnya.

Stadion Papua Bangkit adalah sebuah stadion sepak bola termegah di Indonesia Timur yang terletak di Kampung Harapan, Kelurahan Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. Menurut rencana, stadion tersebut akan dijadikan tempat untuk Pembukaan sekaligus Penutupan pada perhelatan Pekan Olahraga terbesar di Indonesia, yakni PON 2020.*

 

Artikel Terkait
Kunjungan Kerja ke Berau, Ketua Umum TP PKK Serahkan Bantuan Masker
Pelantikan Nova Iriansyah Momentum Menguatkan Kebersamaan untuk Kemajuan Aceh
Mendagri: Pilkada Momentum Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah dan Penanganan Covid-19
Artikel Terkini
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas